Beranda Headline Hadapi Pengumuman dengan Senyuman

Hadapi Pengumuman dengan Senyuman

BERBAGI
loading...

Jakarta – Ketar-ketir menunggu hasil Seleksi Nasional Masuk Perguran Tinggi (SNMPTN) kian menggolak. Bagaimana tidak merasa cemas, masuk atau tidaknya ke Perguruan Tinggi impian ditentukan pada 30 Juni mendatang.

Anggota Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, memberi imbauan untuk peserta SNMPTN yang sedang dilanda ketegangan luar biasa.

“Para siswa sebetulnya tidak perlu khawatir secara berlebihan, sebab ketika sudah berniat mengikuti SNMPTN, mestinya mereka sudah mengetahui tentang kuota yang disediakan PTN yang mereka pilih,” ujarnya ketika dihubungi okezone, Rabu (29/6/2011).

loading...

Kekhawatiran yang dirasakan para peserta dia anggap sesuatu yang wajar. Namun, Hetifah menyarankan, semua peserta SNMPTN sebaiknya menghadapi pengumuman dengan sikap percaya diri dan sikap menerima apa pun hasil yang akan didapat.

“Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin, hasil apa pun baiknya jangan terlalu dipikirkan,” tambah perempuan yang kini juga menjabat sebagai Ketua Alumni Planologi Institut Teknologi Bandung (ITB).

Politisi Partai Golkar ini juga menganjurkan para siswa untuk meluangkan waktu lebih untuk berdoa agar diberi kelancaran dalam menghadapi pengumuman Kamis pekan ini. [Okezone.com]