Beranda Headline Gubernur Aceh  Harapkan  MUNAS FULDKT Lahirkan Teknokrat Beretika

Gubernur Aceh  Harapkan  MUNAS FULDKT Lahirkan Teknokrat Beretika

BERBAGI
Acara pembukaan MUNAS FULDKT di Balee Keurukon, Fakultas Teknik Unsyiah (Multazam Hutabarat [AM]/DETaK)

Multazam Hutabarat [AM] | DETaK

Darussalam – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Aceh, Iskandar A. Ghani mengharapkan agar Musywarah Nasional Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Kampus Teknik (MUNAS FULDKT) dapat melahirkan teknokrat muda yang beretika dan bermoral.

“Teknokrat muda islam berperan dalam membangun masyarakat madani, mudah-mudahan dengan adanya MUNAS FULDKT ini bisa melahirkan insan-insan teknik yang beretika dan bermoral,” ucap Iskandar A. Ghani membacakan sambutan Gubernur Aceh dalam acara pembukaan MUNAS FULDKT di Balee Keurukon, Fakultas Teknik Unsyiah, Kamis, 14 April 2016.

IKLAN
loading...


Iskandar yang juga merupakan alumni LDF Al-Ahkam Unsyiah itu  juga mengatakan bahwa masyarakat madani sangat berperan penting dalam membangun tatanan suatu bangsa.  “Masyarakat madani merupakan masyarakat beradab yang berperan penting dalam membangun negeri, adanya integrasi individu dan kelompok, serta tersebarnya kekuasan dengan tujuan  pembangunan yang berbasis berbasis masyarakat,” ucapnya.

Koordinator pusat FULDKT, Rahmad Riski dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya MUNAS ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi bagi para mahasiswa teknik di seluruh pelosok nusantara.

“MUNAS ini merupakan agenda sakral  yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, saya berharap d MUNAS ini bisa menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan sesama mahasiswa teknik dari seluruh universitas yang ada di Indonesia dan bekerjasama dalam membangun Indonesia,” kata Rahmad.

Acara tersebut dihadiri oleh  beberapa perwakilan kampus yang ada di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Rahmad yang juga mahasiswa  Universitas Diponegoro membacakan sepenggal pantun sebelum menutup sambutannya .

“Jalan-jalan ke Serambi Mekkah, singgah di Universitas Syiah Kuala, mari semua kita berukhuwah, untuk membangun bangsa, agama dan nusa,” ucapnya diikuti tepuk tangan dari para hadirin.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal