Beranda Headline Gedung Baru Unsyiah di Bener Meriah dan Gayo Lues Rampung

Gedung Baru Unsyiah di Bener Meriah dan Gayo Lues Rampung

BERBAGI

Emi Vovo Sembiring [AM]| DETaK

Darussalam – Sebuah bangunan perkuliahan telah rampung di Kabupaten Gayo Lues dan Bener Meriah, gedung tersebut  merupakan gedung baru Universitas Syiah Kuala yang nantinya akan menampung para calon mahasiswa baru, terutama yang berdomisili di kabupaten Gayo Lues dan Bener meriah.

Bangunan tersebut kini telah memiliki beberapa fasilitas pendukung, diantaranya ada beberapa ruang kuliah, gedung rektorat, jalan lingkar kampus, masjid, kantin, air bersih, dan  jaringan listrik. Fasilitas penunjang kegiatan belajar seperti wifi dan internet juga akan di tambah.

IKLAN
loading...


Dalam tahap penyempurnaan, pihak Unsyiah bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya Abu Bakar Karim, Mantan dekan Fakultas Pertanian Unsyiah yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Meski demikian, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI belum memutuskan fungsi gedung itu, “Saya sendiri belum mengetahui bahwa bangunan itu akan dijadikan sebagai fakultas kehutanan, karena yang saya dengar para masyarakat disana lebih menginginkan adanya fakultas keguruan daripada fakultas kehutanan itu sendiri,“ ujar Rusli Yusuf, Pembantu Rektor II Unsyiah, Jumat (13/09/2013) .[]