Beranda Headline FMIPA Akan Segera Miliki Gedung Baru

FMIPA Akan Segera Miliki Gedung Baru

BERBAGI

Raudhatul Ulfa [AM] | DETaK

logo usk
Logo Unsyiah

Darussalam – Rencana pembangunan gedung baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah akan segera terealisasi. Pembangunan gedung ini akan direncanakan dimulai  awal tahun 2016.

Direktur Ekskutif  dalam hal ini Tarmizi, mengaku bahwa tahap pembangunan gedung baru FMIPA sudah hampir rampung, dan sudah memasuki tahap konsultan perencanaan.

IKLAN
loading...


“Sekarang prosesnya sudah masuk ke tahap seleksi konsultan perencanaan,” ujarnya kepada detak-unsyiah.com Kamis, 5 Maret 2015.

Setelah konsultasi perencananya terpilih maka akan dilanjutkan dengan mendesain bangunan yang akan dilaksanakan pertengahan April mendatang.  Respon dari mahasiswa pun sangat positif dan mereka sangat mengharapkan gedung ini dapat segera selesai agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Saya sih berharapnya gedung baru itu cepat selesai biar bisa menikmatinya,” ujar Farah Aulia Putri salah satu Mahasiswa FMIPA Biologi.

Pembangunan gedung FMIPA yang telah direncanakan 7 tahun silam tepatnya pada tahun 2007 diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2017 mendatang.

Gedung baru FMIPA ini mendapat bantuan dana dari The Saudi Fund for Development (SFD) sebesar US$35.000.000 dan dari pemerintah Indonesia sebesar US$3.000.000. Jadi totalnya US$38.000.000. Semoga bantuan ini dapat dipakai sebagaimana mestinya dan tidak diungkit-ungkit di kemudian hari.[]

Editor: M Fajarli Iqbal