Beranda Headline FKep Unsyiah Lepas Keberangkatan Baksos ke Aceh Jaya

FKep Unsyiah Lepas Keberangkatan Baksos ke Aceh Jaya

BERBAGI
Rangkaian Kegiatan Pelepasan Baksos FKep, Foto : Putri Nabila Aisyah [AM]| DETaK ( 03/11/2016).

Putri Nabila Aisyah [AM] | DETaK

Darussalam- Fakultas Keperawatan  (Fkep) Unsyiah melepas mahasiswa/i serta dosen yang akan berangkat ke Kabupaten Aceh Jaya dalam rangka kegiatan GEMPAR (Gerakan Mahasiswa Keperawatan Peduli Masyarakat), Kamis pagi, 03 November 2016 di Aula Fkep Unsyiah. Acara ini dihadiri oleh Dekan Keperawatan Hajjul Kamil serta WR III Unsyiah, Alfiansyah Yulianur.

Acara yang berlangsung lebih kurang dua jam ini meliputi rangkaian kegiatan, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Laporan Ketua Panitia, dan Pembukaan oleh WR III. Diikuti dengan Penampilan Tim Paduan Suara, Penyematan Almameter dan Badgename kepada Perwakilan Peserta oleh Dekan Fakultas. Serta ditutup dengan pelepasan balon, dan foto bersama.

IKLAN
loading...


Tahun ini merupakan kali keempat kegiatan GEMPAR diselenggrakan. GEMPAR sendiri merupakan kegiatan bakti sosial tahunan dari Fakultas Keperawatan yang dikoordinir oleh BEM Fkep. Kegiatan ini berfokus pada bidang sosialisasi kesehatan bagi warga daerah.

GEMPAR diselenggarakan mulai 3-6 November di Kecamatan Sampoiniet meliputi tiga desa, yakni Reuntang, Cot Pange, dan Pajar. Mahasiswa baru, panitia dan 10 orang dosen penanggung jawab diikutsertakan dalam kegiatan tersebut. Agenda kegiatan GEMPAR yang telah direncanakan meliputi berbagai macam penyuluhan kesehatan, pengobatan massal, lomba-lomba, serta kegiatan gotong royong.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi misi Fakultas Keperawatan dan Tridarma Perguruan Tinggi serta mendalami profesi keperawatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan visi misi Fakultas Keperawatan dan Tridarma Perguruan Tinggi. Saya juga berharap peserta GEMPAR 2016 dapat melatih kepekaan dan kepedulian sesame, dan lebih mendalami bagaimana profesi perawat kedepannya. Papar Rijalul Fakhri, Ketua Panitia kegiatan saat diwawancarai detak-unsyiah.com

Rahmad Redha, Ketua BEM Fkep mengungkapkan, kegiatan GEMPAR sempat memiliki kendala pada masalah anggaran karena digelar pada akhir tahun. Ia serta seluruh panitia bersyukur karena Pemda Aceh Jaya, Dinas Kesehatan,  Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Pendidikan di Aceh Jaya dan berbagai pihak sponsor lain membantu pendanaan kegaiatan ini.

Diakhir wawancara Rahmad Redha berpesan kepada mahasiswa baru peserta GEMPAR 2016, untuk selalu optimis, menjaga kesehatan dan  semangat dalam melaksanakan kegiatan nantinya.[]

Editor: Dinda Triani