Beranda Headline Dream Maker, Aksi Kreatif Muda-Mudi Aceh

Dream Maker, Aksi Kreatif Muda-Mudi Aceh

BERBAGI

 

foto berita dela
suasana kegiatan Dream Maker di Gedung BKKBN, Lampineung Banda Aceh (Foto: Keumala Fadhiela/DETaK)

Keumala Fadhiela | DETaK

Banda Aceh- Para pemuda Aceh berprestasi yang terkumpul dalam komunitas The
Leader melaksanakan kegiatan bertemakan Dream Maker, Dream it, Make it Happen
untuk mahasiswa dan siswa SMA yang sudah melewati seleksi diseluruh kabupaten yang ada
di Aceh.

IKLAN
loading...


Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 16-17 Maret di gedung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Lampineung Banda Aceh, Minggu (17/3/2013).

Selama 2 hari, peserta Dream Maker yang berjumlah 35 orang tersebut dibekali dengan serangkaian acara seperti Dream Plan, Dream Revolusion, The Art of Change, Inspiring Innovation, Project Managent,Aku Menulis, dan lainnya.

Semua acara tersebut di fasilitasi oleh para The Leader yang sudah memiliki banyak prestasi dari dalam dan luar negeri. Selain itu, The Leader juga memberikan motivasi kepada para peserta seperti jiwa berwirausaha dan tips agar lolos disetiap seleksi kompetisi.

Boy, salah satu peserta mengatakan, kebanyakan dari setiap orang  mempunyai impian, namun tidak banyak yang mampu mempertahankannya. “Jadilah seperti bambu cina, yang selalu tumbuh dengan akar yang kuat meskipun tidak tumbuh meninggi,” katanya.

Dream Maker awalnya terbentuk dari ide kreatif The Leader yang ingin mengubah
dunia menjadi lebih baik, terutama melahirkan muda-mudi Aceh yang bisa menjadi sosok inspirasi untuk terus berkarya sesuai dengan mimpi masing-masing.

Perintis  The Leader tersebut diantaranya adalah Fathun, Alumni program Kapal Pemuda Association of Southeast Asian Nations (ASEAN)-Jepang, Hijrah Saputra pemilik Mr. Piyoh souvenir, Nadia ketua Health Education Youth-Club (HEY-C )Fakultas Kedokteran (FK) Unsyiah, Salwiyadi mantan Sekretaris Association Medical Student  Asean (AMSA) Indonesia, Mifta Sugesty Alumni Pertukaran Pelajar America Field Service (AFS)Youth Exchange and Study(YES) Amerika, M. Parwis anggota Konservasi Fauna Kedokteran Hewan, Asy Syauqie peserta My Selangor Story 2013, Yuli Khairani sutradara film benang merah impian, Tiara Fatimah MC dan aktif di stand up comedy, dan Roma yang aktif terlibat di @iloveaceh team.

Program ini merupakan hasil kerja sama The Leader dengan BKKBN. Dream Maker bertujuan menciptakan pemuda Aceh agar dapat terus bermimpi dan mampu mewujudkan impian-impian tersebut.[]

BERBAGI