Beranda Headline DPM FISIP Unsyiah Gelar Silaturahmi DPM Se-Aceh

DPM FISIP Unsyiah Gelar Silaturahmi DPM Se-Aceh

BERBAGI

Anggita Rezki Amelia| DETaK
IMG_8875

Banda Aceh –Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah mengadakan  seminar dan silaturahmi dengan DPM Se- Aceh, Sabtu (30/03/2013). Seminar tersebut mengangkat dua tema yakni, Mengawal kinerja DPRA melalui program legislasi Aceh (Prolega) dan Empat pilar kehidupan berbangsa, bernegara, konsolidasi demokrasi dan jati diri bangsa.

Salah satu pemateri, Yarmen Dinamika, Redaktur Pelaksana (Redpel) Serambi Indonesia membahas tentang pentingnya peran pers dalam mengawasi kinerja DPRA. “Salah satu fungsi pers adalah sebagai kontrol sosial yang  tercantum dalam UU Pers NO.40 Tahun 1999,” ungkapnya.

IKLAN
loading...


Menurutnya, kondisi Aceh pasca Memorendum of Understanding (MoU) Helsinki membawa perubahan besar pada Aceh.   “Perubahan tersebut sebagai entitas yang lebih otonom,” sebutnya.

Dalam seminar tersebut turut hadir Husni Djalil Guru Besar Fakultas Hukum (FH) Unsyiah, Juanda Djamal  Sekjen Konsorium Aceh, Teuku Bachrum Manyak Anggota MPR RI dan DPD RI, dan Syamsul Rizal wakil bupati Aceh Besar.

Menurut pantauan detak-unsyiah.com, seminar yang diadakan di aula Asrama Haji, Prada Banda Aceh tersebut di hadiri puluhan peserta.  Diantaranya dari perwakilan beberapa DPM dari Universitas Al-Muslim, Jabal Ghafur,  dan Universitas Iskandar Muda (Unida). Seminar tersebut dibuka langsung oleh perwakilan Dari DPRA, Sulaiman Abda. []