Beranda Headline Dinas Perhubungan Wacanakan Pengadaan “Robur” Gratis

Dinas Perhubungan Wacanakan Pengadaan “Robur” Gratis

BERBAGI
Dialog Publeh oleh Jasa Raharja di Hermes Palace Hotel Banda Aceh. (Riska Iwantoni/DETaK)

Hilda Rahmazani | DETaK

Dialog Publeh oleh Jasa Raharja di Hermes Palace Hotel Banda Aceh. (Riska Iwantoni/DETaK)
Dialog Publik oleh Jasa Raharja di Hermes Palace Hotel Banda Aceh. (Riska Iwantoni/DETaK)

Banda Aceh – Dinas perhubungan, komunikasi, dan informasi (Dishubkominfo), melalui Raidin Pinem MAP mengatakan, pihaknya berencana akan mengadakan Bus gratis sebagai angkutan umum bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

“Dinas Perhubungan sudah mempersiapkan 36 bus besar yang Hi-Tech (High Technology) yang akan melintasi Unsyiah dan kampus-kampus lainnya,” jelasnya pada acara yang dihelat di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Kamis, 28 Mei 2015.

IKLAN
loading...


Dalam diskusi publik bertajuk “Sinergi untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Korban kecelakaan Lalu Lintas” tersebut disampaikan pula bahwa pengadaan bus di tahun 2016 mendatang akan ditambah sebanyak 20 bus.

Meski pihak DAMRI menginginkan adanya subsidi dari masyarakat walaupun tidak besar, namun pihak dishub mengatakan akan mengupayakan bus tersebut bisa digunakan secara gratis.

“Kita sebagai pemerintah mengusahakannya supaya gratis mengangkut masyarakat kita untuk berpergian ke kampus-kampusnya, ke sekolah-sekolah, dan kemana saja,” jelasnya pria yang sering disebut sebagai ‘Obama Agara’ pada pemilukada lalu tersebut.

Dalam acara yang digelar oleh Jasa Raharja bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia, Dirlantas Polda Aceh, dan Dishubkomontel tersebut, pihaknya juga menyampaikan, tujuan dari pengadaan bus tersebut adalah untuk mengurangi masyarakat yang menggunakan sepeda motor. Selain itu, regulasi tersebut juga untuk mengurangi kemacetan di Banda Aceh.[]

Editor: Riska Iwantoni