Beranda Headline Dilantik, Himasio Siapkan Tiga Konsep

Dilantik, Himasio Siapkan Tiga Konsep

BERBAGI

Septian Murival [AM] | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasio) periode 2013-2014 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) resmi dilantik hari ini, Sabtu, (1/6/2013). Pelantikan dengan tema “bangkit untuk sosiologi yang lebih baik” ini dihadiri oleh dekan, ketua jurusan, kasubbag akademik dan dosen FISIP.

Dekan FISIP, Syarifuddin Hasyim mengatakan, bahwa sosiologi adalah salah satu program jurusan yang objek penelitiannya adalah masyarakat. “Organisasi ini sangat penting untuk melatih dan pengembangan mahasiswa selain sebagai ekskul, karena prinsip keberhasilan perguruan tinggi dalam menempa tidak hanya secara pure science (teori) tetapi juga apllied theory (penerapannya ke lapangan), artinya mahasiswa tidak terlalu terpaku dengan ilmu bangku kuliah, tetapi juga mengembangkan jati diri melalui organisasi-organisasi yang seperti ini.” Jelasnya.

IKLAN
loading...


Kukuh Anggita Ginanjar, ketua Himasio terpilih mengatakan bahwa acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, “Semua anggota, pengurus, dan warga sosiologi ikut hadir, cuma ada sedikit miss komunikasi dengan panitia sehingga berdampak ada beberapa letting senior yang tidak terkabarkan,” katanya.

Mengenai program Himasio ke depan Kukuh mengatakan, kepengurusan sudah menyiapkan itu semua. “Saya dan kawan-kawan sudah menyiapkan program yang kesemua itu berorientasi pada tiga konsep yaitu karya, memberdayakan, dan mitra kerja,” katanya.

Perihal kendala, Ia mengatakan itu semua hanya terletak pada manajemen dan komunikasi kepengurusan yang notabene juga termasuk mahasiswa-mahasiwa yang baru. “Yang paling penting adalah agar manajemennya ini tidak kacau, dan juga khususnya bagi mahasiswa baru yang bisa jadi merupakan atmosfer pertama mereka agar cepat bisa beradaptasi sehingga bisa berkarya.” tambahnya.

Ia berharap, agar sosiologi bisa menjadi maskot kota Banda Aceh maupun daerah lainnya dalam menjawab permasalahan sosial, “Intinya organisasi ini tidak hanya menjalankan proses administrasi belaka namun bisa mengaplikasikan Tri Dharma perguruan tinggi,” tutupnya.[]