Beranda Headline Dikti Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris 2013

Dikti Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris 2013

BERBAGI

Nurhamidah | DETaK

Darussalam – Direktorat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) akan menyelenggarakan lomba debat berbahasa Inggris tingkat nasional atau National University English Debating Championship (NUEDC). Pendaftaran dilakukan pada Maret hingga April 2013.

Lomba ini diadakan dalam rangka peningkatan kemampuan komunikasi dan wawasan mahasiswa Indonesia di tingkat internasional dan mengembangkan jejaring dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa. Debat ini nantinya akan diikuti oleh semua Universitas se Indonesia.

IKLAN
loading...


T. Saiful Kasubbag Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah kepada detak-unsyiah.com mengakatan bahwa hingga saat ini, Unsyiah sebagai salah satu univeritas yang mengikuti seleksi sedang dalam proses penyeleleksian.

“Untuk debat, akan di minta 2 orang mewakili setiap fakultas dan akan bersaing lagi untuk mendapatkan juara pertama. Tahap selanjutnya, pemenang akan bersaing lagi di tingkat Nasional seperti halnya mahasiswa berprestasi (mawapres),” katanya. Sabtu, (23/3/2013)

Tim yang lolos seleksi nantinya akan diikutkan dalam penyeleksian tingkat wilayah (I-XII) dan akan bertarung pada penyeleksian tingkat nasional dengan jumlah tim sebanyak 98 tim. Semua yang lolos ke seleksi tingkat Nasional tersebut akan bertarung ke tingkat internasional. Satu tim terbaik setelah tujuh babak penyisihan dan tiga tim terbaik pada Grand Final Main Draw akan diprioritaskan untuk mewakili Indonesia mengikuti debat tingkat dunia World University Debating Championship (WUDC). Info selengkapnya kunjungi http://dikti.kemdikbud.go.id.[]