Beranda Headline DETaK TV – Mengenang 10 Tahun Tsunami Aceh

DETaK TV – Mengenang 10 Tahun Tsunami Aceh

BERBAGI

DETaK TV – Kuburan massal Ulee Lheue pagi tadi diramaikan pengunjung yang ingin berziarah serta melihat-lihat kondisi kuburan tersebut dalam peringatan 10 tahun Tsunami, Jum’at, 26 Desember 2014.

Di antara ramainya penziarah, Bantasyam bersama istrinya Nurashari yang berasal dari Jeuram, Nagan Raya mengunjungi kuburan massal untuk berziarah kepada almarhum mendiang anaknya yang menjadi korban bencana dahsyat 10 tahun lalu tersebut.

IKLAN
loading...


“Namanya Eka Syafrina (19 tahun saat itu) mahasiswi Uin Ar-Raniry, ia di kuburkan disini” kata Bantasyam ditemui detak-unsyiah.com.

Bantasyam mengatakan, 10 tahun lalu saat mencari Eka yang sudah memasuki hari keempat, ia di hubungi oleh pihak relawan bahwa Eka telah ditemukan. Namun Bantasyam bersama keluarga tidak bisa menemui jasad Eka karena sudah terlebih dahulu di kuburkan di kuburan massal. Ia hanya diberi identitas serta perhiasan yang dikenakan Eka.

“Kalau saja kami bisa temui jasadnya pasti kami bawa pulang,” Ucap Bantasyam yang tidak bisa menyembunyikan kesedihannya.

Meskipun 10 tahun berlalu, namun kesedihan atas kepergian Eka tetap dirasakan oleh Bantasyam dan Nurashari.[]