Beranda Headline DETaK Bekali Anggota Baru dengan Ilmu Jurnalistik

DETaK Bekali Anggota Baru dengan Ilmu Jurnalistik

BERBAGI
Anggota baru UKM Pers DETaK saat mengikuti materi pertama tentang Dasar-Dasar Jurnalistik/ (Riska Iwantoni/DETaK)

Dinda Triani | DETaK

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Universitas Syiah Kuala. kembali mengadakan Pelatihan Jurnalitik Tingkat Dasar (PJTD) untuk anggota baru pada Sabtu dan Minggu 5 sampai 6 Maret, 2016 di Meeting room gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Kepala Bidang Pendidikan dan Pengkaderan UKM Pers DETaK, Raudhatul Ulfa, mengatakan bahwa pelatihan tersebut dilakukan sebagai bentuk pembelajaran terhadap para jurnalis muda yang akan merambah dunia pers.

IKLAN
loading...


“Pelatihan ini kita lakukan untuk memberi bekal terhadap para jurnalis muda ini dalam berkiprah dalam rimba jurnalistik, 32 orang untuk saat ini yang terdaftar mengikuti PJTD” ucap Ulfa.

Pembina UKM Pers DETaK, Budi Arianto, menceritakan sejarah panjang UKM tersebut dalam sambutannya. Menurutnya, UKM Pers DETaK sudah cukup tua. Sejak disahkan dengan SK rektor pada tahun 1995 DETaK sudah banyak mengalami banyak hal.

“Perjalanan DETaK sangat panjang dan banyak sekali jatuh bangun dalam proses perjalanan tersebut,” paparnya.

Selama PJTD anggota baru iniĀ  akan mengikuti pelatihan dasar terkait dunia pers dan organisasi pers seperti, Pengantar Jurnalistik, Manaemen Organisasi, Penulisan Straight News, Bahasa Jurnalistik, Ragam Features dan Teknik Menulisnya, Dasar Videografi dan Fotografi serta diikuti beberapa game menarik lainnya.

Selesai PJTD, para peserta akan masuk ke tahap masa magang selama tiga bulan, dan mengikuti kelas intensif seperti tahun-tahun sebelumnya.[]

Editor: M Fajarli Iqbal