Beranda Headline Dekan FK Unsyiah: Prodi Psikologi Belum Siap Jadi Fakultas

Dekan FK Unsyiah: Prodi Psikologi Belum Siap Jadi Fakultas

BERBAGI

Nadhira Rizkia Fatha [AM] | DETaK

images
Ilustrasi: Prodi Psikologi Unsyiah

Darussalam –  Beberapa hari ini berkembang isu bahwa program studi (prodi) Psikologi yang masih berada dibawah naungan Fakultas Kedokteran Unsyiah akan menjadi fakultas seperti halnya Fakultas Keperawatan dan Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah.

Terkait isu ini, Dekan Fakultas Kedokteran, Mulyadi, mengklarifikasi bahwa prodi Psikologi memang akan menjadi fakultas tapi tidak dalam waktu dekat ini.

IKLAN
loading...


“Psikologi memang akan menjadi fakultas, tapi tidak dalam 1-2 tahun ini. Karena prodi psikologi belum siap menjadi sebuah fakultas. Kalau kita usulkan bisa saja, tapi kalau belum memenuhi persyaratan tetap saja akan ditolak” ujar Mulyadi saat diwawancarai detak-unsyiah.com, Selasa, 8 April 2014.

Menurut Mulyadi, persyaratan yang harus dipenuhi oleh prodi yang akan menjadi fakultas adalah ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai yaitu tenaga pengajar yang berkualifikasi strata 2 dan 3, juga sudah memiliki jabatan fungsional seperti lektor, lektor kepala, dan guru besar, serta ketersediaan gedung dan sarana lainnya. Saat ini, prodi psikologi masih belum memenuhi semua itu.

Tentunya mahasiswa prodi Psikologi sangat berharap agar prodi psikologi cepat menyusul Fakultas Keperawatan dan Kedokteran Gigi Unsyiah yang telah lebih dulu menjadi Fakultas. Namun agaknya keinginan itu harus tertunda dulu sampai beberapa waktu kedepan sehingga prodi psikologi bisa berbenah lebih baik lagi untuk menjadi mandiri sebagai sebuah fakultas.[]

Editor: Miftahul Jannah