Beranda Headline Dalami Kasus Pencurian, Satpam Unsyiah Minta Korban untuk Melapor

Dalami Kasus Pencurian, Satpam Unsyiah Minta Korban untuk Melapor

BERBAGI
Ilustrasi (Sumber: Google)

Achmad Julio [AM] | DETaK

Ilustrasi (Sumber: Google)
Ilustrasi (Sumber: Google)

Darussalam – Maraknya kasus pencurian sepeda motor di lingkungan kampus Unsyiah membuat rasa tidak aman dan nyaman terhadap mahasiswa yang mengendarai kendaraan bermotor. Komandan Satpam Unsyiah, Sanusi menghimbau kepada mahasiswa yang pernah mengalami kasus pencurian untuk melapor ke Kantor Satpam Unsyiah.

“Apabila mahasiswa Unsyiah ada yang menjadi korban pencurian, kita harapkan datang untuk melapor ke kantor Satpam Unsyiah yang berada di Biro Rektor lantai 1,” ujarnya, kepada detak-unsyiah.com, Senin, 2 Maret 2015.

IKLAN
loading...


Hal tersebut menurutnya berfungsi untuk mengembangkan kasus pencurian yang pernah terjadi selama ini di lingkungan kampus. Ia meminta dari semua fakultas sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban kampus.

“Karena kebanyakan kasus yang kami temui, banyak korban meninggalkan sepeda motornya dengan kunci masih menempel di sepeda motornya,” terang Sanusi.

Sementara itu ditemui terpisah, Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Unsyiah, Syawaluddin Sitompul terkait maraknya kehilangan terutama sepeda motor di kampus mengatakan ini bukan tugas dan kewajiban utama Menwa, namun demikian pihaknya siap membantu apabila dimintai pihak kampus.

“Kami siap membantu apabila diminta, tetapi tidak sebagai pemeran utama karna tugas Menwa ialah menumbuhkan sikap bela negara terhadap mahasiswa,” katanya bersemangat.[]

Editor: Riska Iwantoni

Baca Juga: Marak Pencurian di Lingkungan Kampus, Ini Komentar Mahasiswa