Beranda Headline Cooper Juara Turnamen Bola Basket Foxers Cup 2012

Cooper Juara Turnamen Bola Basket Foxers Cup 2012

BERBAGI
(Foto: Ferdian A Majni/DETaK)

Fitria Anggraini | DETaK

(Foto: Ferdian A Majni/DETaK)

Darussalam – Dalam pertandingan turnamen bola basket Foxers Cup 2012, Tim Basket Cooper berhasil meraih juara satu dengan mengalahkan Tim West Arai di babak partai final, Selasa (22/5/2012).

Dengan demikian West Arai meraih juara ke dua, dan untuk juara tiga diraih oleh tim tuan rumah Foxers.

IKLAN
loading...


Acara yang diadakan dari tanggal 11-22 Mei ini mengangkat tema “All Can Play This Game” dan diikuti oleh 13 tim putra, yaitu Foxers, Genfoxs, Pangpol 2 tim, West Arai 2 tim, Ozzora 2 tim, ALBC, Kelapa Gading, Tigers, Copper, Ocean. Serta lima tim putri yang terdiri dari Unsyiah, Tigers, Pangpol, North Arai, South Arai.

Pengurus besar Tim Bola Basket Foxers, Ridwan kepada DETak mengatakan mengenai sistem pertandingan. “Sistem pertandingan dilakukan secara empat Pul, yang terdiri dari pul A, B, C dan D. Untuk pul A ada empat tim, dan untuk pul BCD masing-masing ada 3 tim,” jelas Ridwan.

Ia menambahkan, setelah dibagi dalam beberapa pul, akan dilakukan penyeleksian untuk menentukan pemenang. Juara pul dan runner up akan diadu dan  kemudian menghasilkan delapan besar, selanjutnya semifinal penentuan juara tiga dan terakhir babak  final.

Ridwan mengungkapkan bahwa acara ini merupakan acara tahunan. Namun, beberapa tahun sempat tertunda. “Ini merupakan acara perdana di tahun pengurusan saya” jelasnya.

Ridwan berharap ke depannya acara ini akan tetap terselenggarakan, dan untuk pemain agar bermain sportif dan menjaga silatuhrahmi dengan tim basket Se-Banda Aceh.[]