Beranda Headline CDC Adakan Seminar Dunia Kerja

CDC Adakan Seminar Dunia Kerja

BERBAGI

Riska Iwantoni [AM] | DETaK

Darussalam – Career Develoment Centre (CDC) bekerjasama dengan Fakultas Pertanian (FP) Unsyiah, mengadakan seminar di Gedung Multi Purpose Room (MPR) FP, Jumat (21/02/2014).

Seminar tersebut diisi oleh  pimpinan cabang PT. Bank BRI Syariah Banda Aceh, Akhyar Sulhan, yang sudah berpengalaman dengan proses interview, memaparkan dengan tema “Do and Don’t in Job Interview” yang dihadiri 195 peserta yang terdiri dari alumni, mahasiswa serta mahasiswa tingkat akhir Unsyiah.

IKLAN
loading...


Ketua CDC Unsyiah Dr. T. M. Iqbalsyah, M.Sc, mengatakan, seminar ini bertujuan untuk mempersiapkan calon lulusan Unsyiah menghadapi interview kerja, sehingga akan meningkatkan peluang diterima.

“Ini untuk meningkatkan softskill mahasiswa yang kaitannya langsung dengan dunia kerja,” ujarnya usai seminar.

Iqbalsyah menambahkan, CDC akan terus memberi pembekalan kepada mahasiswa dalam bentuk seminar maupun workshop. “Kita akan membekali mahasiswa tingkat akhir dan alumni untuk paham dunia kerja itu seperti apa, dan apa yang diinginkan sehingga mereka (mahasiswa-red) bisa mempersiapkannya lebih awal sebelum bekerja,” tambahnya.

Ia juga berharap, mahasiswa Unsyiah bisa bersaing di dunia kerja di luar dengan kemampuan yang dimiliki. “Mahasiswa Unsyiah bisa lebih cepat bekerja, berani mencari kerja di luar dan dapat bekerja, karena mereka siap,” harapnya.[]

 

Editor: Hilda Rahmazani