Beranda Headline Biro Unsyiah Tak Lagi Kelola Dana Beasiswa PPA dan BBM

Biro Unsyiah Tak Lagi Kelola Dana Beasiswa PPA dan BBM

BERBAGI
(foto: Istimewa)
(foto: Istimewa)
(foto: Istimewa)

Ahmad Firdaus [AM] | DETaK

Darussalam – Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unsyiah, M. Nasir Ibrahim menegaskan bahwa tahun ini dana Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) langsung dikelola oleh  Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi  (Dikti) yang selanjutnya akan diteruskan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

“Tahun ini seluruh alokasi dana Beasiswa tidak lagi kami yang kelola, kami hanya mengembankan amanah untuk mensosialisasikan dan menyeleksi calon penerima Beasiswa PPA dan BBM untuk selanjutnya kami serahkan pada Dikti dan mereka lah yang akan meneruskan ke KPPN Pusat.” Jelasnya, Rabu (8/5/2013)

IKLAN
loading...


Ia juga menerangkan, seluruh data dan proses penyeleksian calon penerima beasiswa sepenuhnya di serahkan pada fakultas masing-masing, yang melibatkan Pembantu Dekan lll (PD3) dan juga dibantu oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) kemahasiswaan beserta Ketua Jurusan (Kajur) pada tiap-tiap fakultas.

”Kami hanya memberikan syarat-syarat calon penerima beasiswa dan kuota penerima beasiswa untuk tiap-tiap fakultas, selebihnya soal lolos tidak nya verifikasi data penerima beasiswa kami serahkan sepenuhnya pada PD lll dan kasubag bidang kemahasiswaan di masing-masing fakultas,sebelum nantinya kami tinjau kembali bila ada kekeliruan data,” tegasnya.

Pendaftaran calon penerima beasiswa PPA dan BBM semester genap Unsyiah memang telah dibuka pada 15 April 2013 dan di tutup pada  4 mei lalu. Dengan kuota penerimaan mencapai 2800 mahasiswa yang disesuaikan dengan jumlah mahasiswa tiap fakultasnya .

Ia juga berharap agar beasiswa PPA dan BBM tahun ini dapat jatuh ketangan Mahasiswa yang memang membutuhkan dan dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya guna menunjang prestasi akademik. “Kami sangat mengharapkan beasiswa ini dapat berguna dan jatuh ke tangan yang tepat, untuk itu dibutuhkan nya Sportifitas dan Kejelian dari pihak-pihak yang terkait dalam menyeleksi calon penerima beasiswa,” tutupnya.[]