Beranda Headline Biodiversitas Ala Mahasiswa Biologi Unsyiah

Biodiversitas Ala Mahasiswa Biologi Unsyiah

BERBAGI

 M. Fajarli Iqbal | DETaK

11117947_679775255485460_1102872003_n
Dok. HIMABIO

Darussalam – Biodiversitas yang merupakan padanan kata ‘Keanekaragaman Hayati’ diartikan secara kreatif oleh Himpunan Mahasiswa Biologi HIMABIO Unsyiah menjadi ‘Biologi Peduli Pendidikan Sains dan Kreativitas’. Acara yang sudah menjadi agenda rutin mahasiswa FKIP Biologi Unsyiah ini kembali diadakan pada 11-16 Mei di gedung auditorium FKIP Unsyiah.

Rangkaian acara tahunan mahasiswa program studi biologi tersebut diantaranya HIMABIO Cup, Seminar Pendidikan, Biologi Expo, Pekan Kreativitas Mahasiswa, Talk Show Internasional, dan Biologi Award.

IKLAN
loading...


Dalam sambutannya dekan FKIP Unsyiah, Djufri mengatakan bahwa acara yang meransang kreatifitas mahasiswa seperti ini sangat bagus dan harus terus diberdayakan.

“Fakultas sangat mendukung acara seperti ini dan saya sangat mengapresi, saya juga berharap akan ada seminar nasional sebagai acara puncak,” ucapnya sesaat sebelum membuka acara tersebut.

Acara yang diadakan di auditorium FKIP Unsyiah ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, MM. dalam hal ini ia juga bertindak sebagai pemateri. Dalam ulasan singkatnya mengenai pendidikan, Darjo sempat menyebutkan bahwa acara seperti ini seharusnya diadakan di luar kampus.

“Seminar seperti ini seharusnya tidak diadakan di kampus namun di daerah-daerah terpencil agar sasarannya tepat,” tuturnya.[]

Editor: Masridho Rambey