Beranda Headline BEM FP Akan Gelar Korean’s Agriculture Camp

BEM FP Akan Gelar Korean’s Agriculture Camp

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) bekerja sama dengan Jeju university akan menggelar Korean’s Agriculture Camp. Ketua BEM FP, Maspianda mengatakan bahwa rencananya acara ini akan berlangsung tanggal 9 sampai 14 Juni di aula Fakultas Pertanian. “Persiapannya sendiri sekarang lagi publikasi dan membuka posko pendaftaran. Acara ini bertujuan untuk saling bertukar kebudayaan dan bertukar pikiran tentang pertanian dengan Jeju university,” katanya, Selasa (24/5/2011).

Maspianda menambahkan bahwa Korean’s Agriculture Camp ini merupakan ide David Seong Nam Hong, salah seorang pelatih taekwondo Unsyiah. Sebelumnya acara serupa sudah pernah diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP) dan ini merupakan acara ketiga di level Unsyiah yang akan diadakan Fakutas Pertanian.

Kegiatan ini akan menampilkan kesenian dari Unsyiah dan jeju university. Di sana juga kursus belajar bahasa Korea dan bahasa Aceh selama acara tersebut berlangsung. ”Dengan adanya korean’s agriculture ini bisa membuka wawasan yang lebih luas dan kita bisa studi tur ke korea,” tutur Maspianda. [Sulistiono]