Beranda Headline BEM FMIPA Cari Bibit Bidang Olahraga Melalui POM MIPA

BEM FMIPA Cari Bibit Bidang Olahraga Melalui POM MIPA

BERBAGI
Peresmian pembukaan POM MIPA 2017 secara simbolis oleh perwakilan Wakil Dekan III FMIPA Unsyiah, Kurnialah, di lapangan futsal Embassy. Sabtu, 22 April 2017 (Alfira Oksalina S. | DETaK)

 

Mohammad Adzannie Bessania | DETaK

Banda Aceh – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala, Emil Riza Pratama mengatakan sedang mencari mahasiswa FMIPA berprestasi di bidang olahraga untuk dilatih dibawah bidang Olahraga FMIPA.

IKLAN
loading...


Emil menyampaikan hal tersebut kepada detak-unsyiah.com usai menghadiri laga pembukaan Pekan Olahraga Mahasiwa (POM) MIPA 2017 di lapangan futsal Embassy, Lamgugob. Sabtu, 22 April 2017.

“Kami ingin meningkatkan prestasi olahraga di FMIPA dengan mencari bibit-bibit yang nantinya akan kita latih dibawah Dirjen Olahraga FMIPA 2017. Kita buat latihan rutin nantinya supaya ketika ada event seperti Unsyiah Games, kita telah memiliki bibit dan bisa langsung kirim delegasi,” ujarnya.

Acara yang dibuka oleh Kurnialah, perwakilan Wakil Dekan III FMIPA Unsyiah. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi lingkungan FMIPA Unsyiah dan mewujudkan indeks keolahragaan FMIPA lebih baik. Melalui event tersebut, ia berharap dapat menemukan bibit-bibit tersebut.

Disamping itu, ketua panitia POM MIPA 2017 Muhammad Firhan, mengatakan acara ini menghadirkan tujuh cabang olahraga yang diperlombakan yakni futsal, voli, tarik tambang, catur, bulu tangkis, dan tenis meja. Dimana pesertanya berasal dari mahasiswa, alumni serta staff  FMIPA Unsyiah.

“Untuk tiap-tiap cabang olahraga kami sudah merekap. Misalnya, futsal terdapat 16 tim dimana setiap tim ada 10 orang, catur 25 peserta, tarik tambang 16 peserta, voli 20 tim, tenis meja 27 peserta, dan bulu tangkis 31 peserta. Jadi, kira-kira total peserta ada 100 orang,” katanya.

Firhan menambahkan, acara ini akan terus  berlangsung hingga 30 April 2017. Lomba akan di berlangsungkan di kampus FMIPA, kecuali olahraga futsal yang diperlombakan di lapangan futsal Embassy. Peserta yang menjadi juara akan mendapatkan piagam, uang tunai dan sertifikat.[]

Editor: Mutia Dara Authari

BERBAGI