Beranda Headline BEM FK Inginkan Anggota Baru Jadi Supertim Bukan Superman

BEM FK Inginkan Anggota Baru Jadi Supertim Bukan Superman

BERBAGI

Debby Ispandiari [AM] | DETaK

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut anggota baru, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Periode 2013/2014 Fakultas Kedokteran (FK) Unsyiah menyelenggarakan acara Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM).  Acara ini diselenggarakan selama tiga hari mulai dari Jum’at (3/5/2013) hingga Minggu (5/5/2013) di gedung BKKBN.

Albar August, salah seorang panitia pelaksana menjelaskan bahwa  acara ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan bagi anggota baru, “agar memiliki bekal dalam menjalankan tugas-tugas mereka,” jelasnya.

IKLAN
loading...


Menurutnya, jumlah peserta dalam pelatihan tersebut mencapai 30 orang yang terdiri atas 12 peserta angkatan 2011 dan 18 peserta angkatan 2012. Pada pelaksanaan di hari pertama, setelah acara dibuka, para peserta melakukan senam pagi.

Kemudian, di hari kedua penyampaian beberapa pesan-pesan yang disampaikan oleh para dokter dan senior-senior dari fakultas tersebut. Selanjutnya, di hari penutupan, para peserta akan diberi kajian materi dan outbond.

Albar berharap acara ini dapat mempersiapkan mereka menjadi tim yang mampu bekerja sama. “Mereka dapat mengerti ilmu-ilmu dasar tentang organisasi dan mampu menjadi supertim bukan superman,” tutupnya. []

BERBAGI