Beranda Headline Bedah Buku “Teller Sampai Teler“ Di Dominasi Perempuan

Bedah Buku “Teller Sampai Teler“ Di Dominasi Perempuan

BERBAGI
Farhat Mukhtar

Nadhira Rizkia Fatha [AM] | DETaK

Farhat Mukhtar
Farhat Mukhtar diacara bedah buku “Teller sampai Teler”.(Nadhira Rizki Fatha/DETaK)

Darussalam – Dalam rangka merayakan ulang tahun Fakultas Pertanian (FP) Unsyiah ke-50, LDF Al-Ihsan adakan bedah buku “Teller Sampai Teler” yang berlangsung di Gedung MPR FP, Sabtu, 8 November 2014.

Peserta yang didominasi kaum hawa ini tampak antusias saat Farhat maju memberikan materi, Ia mengenalkan blog sebagai media menuangkan ide menulis sehingga dapat menjadi sebuah buku. Farhat Mukhtar, penulis buku tersebut memberi materi tentang dunia kepenulisan sebelum membedah hasil karyanya.

IKLAN
loading...


“Memang kalau seminar kepenulisan itu kebanyakan cewek yang datang” komentar Farhat sebelum memberi materi.

Hasil karyanya (Teller sampai Teler) menuliskan pengalaman saat menjadi seorang Teller Bank yang ditulis di blog pribadinya. Selain mengenalkan Blog, Farhat juga memberi tips memenangkan lomba menulis.

“Kalau ingin memenangkan lomba tulis,kita harus lihat dulu siapa juri yang akan menilai tulisan kita,” ujarnya.

Dari pantauan detak-unsyiah.com hampir tidak ada peserta laki-laki dalam acara tersebut. Dua deret tempat duduk yang disediakan hampir dipenuhi oleh perempuan.

Meskipun peserta tampak exciting dan antusias dengan acara bedah buku ini,ada juga yang Merasa kurang nyambung dengan tema “ sebenarnya menarik sih. Tapi karena belum baca bukunya,jadinya kurang nyambung..” kata Annisa,yang menjadi peserta acara bedah buku tersebut.

Berbagai acara turut meramaikan  agenda dari Islamic Agriculture Festival (IAF) 2014 ini.“Selain bedah buku kami juga mengadakan pameran, lomba tahfidz, training motivator,dan kuliah umum” kata Fitri Andriani, panitia acara.[]

Editor: Riska Iwantoni