Beranda Beasiswa Beasiswa S-3 & Postdoktoral Sains di India

Beasiswa S-3 & Postdoktoral Sains di India

BERBAGI
Ilustrasi: Reuters.
Ilustrasi: Reuters.
Sumber: Reuters.

Jakarta – The World Academy of Sciences dan S.N. Bose National Centre for Basic Sciences, India, menawarkan beasiswa bagi pelajar dari berbagai negara untuk studi doktoral (S-3) dan postdoktoral. Peminat beasiswa ini bisa mengajukan proposal riset dalam bidang sains.

Beasiswa diberikan untuk studi di bidang teknik, astronomi, ilmu bumi dan luar angkasa, sains matematika dan fisika. Durasi pemberian beasiswa pascasarjana ini adalah empat tahun, dengan satu tahun masa perpanjangan. Pelamar dapat mengajukan beasiswa untuk periode minimal enam bulan dan maksimal 12 bulan untuk studi postdoktoral.

Untuk mendaftar beasiswa ini Anda haruslah berusia maksimal 35 tahun pada 31 Desember serta memiliki visa sebagai penduduk temporer atau permanen di India. Pelamar haruslah merupakan staf dari sebuah perguruan tinggi atau institusi riset.

IKLAN
loading...


Anda juga harus memiliki gelar master atau doktor dalam bidang fisika, matematika atau kimia. Tentu saja, Anda juga harus sudah diterima oleh salah satu departemen di S.N. Bose National Centre dan menunjukkan bukti kemampuan berbahasa Inggris.

Beasiswa ini akan meliputi tunjangan bulanan untuk memenuhi kebutuhan hidup, makan dan asuransi kesehatan. Tunjangan ini tidak akan dikonversikan ke dalam mata uang lainnya. Selain itu, penerima beasiswa juga akan mendapatkan akomodasi gratis di lingkungan kampus.

Pendaftaran program beasiswa ini dilakukan via email ke TWAS.
Ketika mendaftar beasiswa, Anda harus sudah mendapatkan surat keterangan diterima sebagai mahasiswa pada S.N. Bose National Centre.

Anda juga harus meminta pemberi referensi mengirimkan langsung surat referensi mereka melalui email ke TWAS. Subjek email harus menggunakan format: Bose/PDoc/nama belakang kandidat. Atau, surat referensi ini juga bisa dikirimkan via pos dalam amplop tertutup.

Pendaftaran ditutup pada 31 Agustus 2014. Silakan simak laman TWAS untuk mendapatkan informasi lengkap tentang beasiswa ini. (rfa)[]

Sumber: Okezone.com