Beranda Headline Akreditasi Sementara Perpustakaan Unsyiah Melambung Tinggi

Akreditasi Sementara Perpustakaan Unsyiah Melambung Tinggi

BERBAGI
Dok. DETaK

Riyanti Herlita | DETaK

Darussalam – Usai sesi tanya jawab antara tim asesor Perpustakaan Nasional RI bersama dosen dan mahasiswa Unsyiah, perolehan sementara akreditasi Unsyiah pada reakreditasi Perpustakaan Unsyiah melambung tinggi. Rabu, 01 Juni 2016.

“Dari hasil rekap sementara, Alhamdulillah Perpustakaan Unsyiah mencapai nilai dengan poin 92,5. Selanjutnya akan ada penentuan dari Pimpinan Perpustakaan Nasional yang mungkin akan diperoleh dalam bulan ini,” ujar Taufiq Abdul Gani saat ditemui detak-unsyiah.com di Perpustakaan Unsyiah.

IKLAN
loading...


Selain itu, Taufiq juga menyampaikan ada hal lain yang menurut tim asesor menarik dari mutu dan inovasi Perpustakaan Unsyiah dalam reakreditasi 3 tahun sekali ini.

“Adanya partisipasi pengguna yang besar di Perpustakaan Unsyiah menjadi acuan menarik bagi tim asesor dalam visitas akreditas ini. Dalam artian, tingkat keterlibatan pimpinan, dosen dan mahasiswa terhadap Perpustakan Unsyiah selama ini meningkat,” papar salah seorang dosen di Teknik Elektro tersebut.

Adapun poin yang diperoleh Perpustakaan Unsyiah oleh tim asesor, Bambang Supriyo Utomo (Ketua Lembaga Akreditasi Perpustakaan (LAP) Perpusnas RI dan B. Mustafa (asesor asal IPB) pada setiap komponennya adalah layanan (56), kerjasama (10), koleksi (70), pengorganisasian BP (14), SDM (14), Gedung (164), Anggaran(11), Manajemn(25), Perawatan(14).

Dengan prestasi seperti di awal tahun 2013, Taufiq Abdul Gani mengharapkan reakreditasi terhadap mutu Perpustakaan Unsyiah dapat diraih kembali dengan hasil A.[]

Editor: Dinda Triani