Beranda Headline Aisyiyah Aceh, Sosialisasi Peduli TB

Aisyiyah Aceh, Sosialisasi Peduli TB

BERBAGI

Untuk penanggulangan Tuberkulosis (penyakit batuk berlendir) atau sering disingkat TB, sejumlah aktivis Aisyiyah wilayah Aceh melakukan sosialisasi dengan memberikan stiker dan balon bertuliskan dukungan gerakan “Keluarga Indonesia Peduli TB” pukul 16.00-18.00 di seputaran simpang lima, Banda Aceh. (30/6).

Di Kota Banda Aceh, saat ini data yang dihimpun DETaK, 9 orang dinyatakan positif dan 34 orang Suspek (diduga) terserang TB. Oleh karenanya Aisyiyah merasa perlu mensosialisasikan bagaimana cara menghindari dan penanggulangan penyakit menular ini. Gejala-gejalanya yaitu berat badan dan nafsu makan menurun, demam, nyeri dada, sesak nafas, dan batuk berdahak bercampur darah.

Program penanggulangan kerjasama Aisyiyah dengan Lembaga Global Fund ini, mengaharapkan masyarakat Aceh agar terhindar dari penyakit TB. Sosialisasi ini juga di sebar di persimpangan kota seperti simpang Jambo Tape, Simpang Tamansari, dan Simpang Surabaya.

“Kami mempunyai harapan agar masyarakat Aceh khususnya terhindar dari penyakit TB,” kata Kasmijar Jakfar, pimpinan Aisyiah program wilayah Aceh.
(Adhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here