Beranda Headline Agam Mustafa: Ideologi Mahasiswa “Digadai” untuk Berbagai Kepentingan

Agam Mustafa: Ideologi Mahasiswa “Digadai” untuk Berbagai Kepentingan

BERBAGI

Roza Zulfira [AM] | DETaK

Darussalam – Pemilihan raya (pemira) mahasiswa Unsyiah 2012 kian dekat.  Lima kandidat dinyatakan lolos verifikasi dan siap merebut tampuk kepemimpinan tertinggi mahasiswa Unsyiah.

Salah satunya Agam Mustafa, mahasiswa yang aktif di organisasi sejak SMP ini adalah mahasiswa FKIP Program Studi Matematika. Kandidat dengan nomor  urut empat itu penggagas meunasah di SMP-nya yang bernotabane Kristen. Kini mahasiswa asal labuhan haji itu aktif di Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Selain itu, ia juga menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAT) periode 2011-2012.

IKLAN
loading...


“Banyak sekali pemikiran-pemikiran baru yang tumbuh di Unsyiah yang membuat saya tertantang untuk ikut terjun ke dalamnya,” ujar Agam. Menurutnya, banyak permasalahn pelik yang dialami Unsyiah saat ini. “Di antaranya mahasiswa kurang antusias dalam pergerakan organisasi kampus,” tambah Agam.

“Banyak aktivis organisasi yang menggadai ideologi murni kemahasiswaan untuk berbagai kepentingan, dan ini harus dibenahi,” tambahnya.

Perhelatan Pemira Unsyiah akan berlangsung, Rabu (5/12/2012). Agam berharap agar  mahasiswa tidak mudah terprovokasi dan terintimidasi terhadap isu-isu yang berkembang saat ini. “Saya harap mahasiswa  cerdas menanggapi isu-isu yang berkembang, tidak mudah terprovokasi, dan dapat memilih sesuai hati nurani,” kata Agam.

“Visi saya yaitu mewujudkan pemerintahan yang memahasiswa, transparan, dan rasional,” tutup Agam. []