Beranda Headline 4 Calon Kandidat Presma Dinyatakan Gugur

4 Calon Kandidat Presma Dinyatakan Gugur

BERBAGI

Cut Lusi Chairun Nisak | DETaK

(foto: istimewa)
(foto: istimewa)

Darussalam – Debat kandidat calon presiden mahasiswa (presma) Unsyiah hari ini, Sabtu (26/10/2013) ternyata tidak dihadiri semua calon. Dari 10 calon yang lulus verifikasi, hanya 6 calon yang hadir dan megikuti serangkaian acara debat kandidat tersebut.

Menurut Fauzi, ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR), tidak hadirnya para calon presma tersebut dikarenakan berbagai alasan. “Seharusnya delapan orang yang datang, yang nomor tiga itu mengundurkan diri, dan yang nomor empat tereliminasi karena sudah yudisium pada hari rabu kemarin,” terangnya.

IKLAN
loading...


“Sedangkan calon nomor lima dan calon nomor delapan tidak datang, jadi mereka dinyatakan gugur, sehingga yang berhak untuk mendapatkan suara itu hanya enam orang kandidat,” jelasnya.

Panelis pada debat kandidat tersebut yaitu dari Institute Perdamaian Aceh, Saifuddin Bantasyam dan Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Unsyiah, Ilham Maulana. Debat yang dimulai sejak pukuk 9 pagi tersebut juga dihadiri oleh Pembatu Rektor III (PR 3) Unsyiah, Rusli Yusuf.

Acara debat kandidat diakhiri dengan pelepasan burung merpati, yang menandakan pemira akan berlangsung damai nantinya. Usai debat, masing-masing kandidat disambut para pendukungnya. Pantauan detak-unsyiah.com ada dua calon yang membawa pendukung dalam jumlah yang besar.[]