Beranda Headline 25 Agustus Pembayaran Akhir SPP Mahasiwa Unsyiah

25 Agustus Pembayaran Akhir SPP Mahasiwa Unsyiah

BERBAGI

unsyiahIndri Maulina [AM] | DETaK

Darussalam – Batas akhir pembayaran SPP (Sumbangan Pembangunan Pendidikan) Mahasiswa Unsyiah, kini cukup membingungkan mahasiswa. Pasalnya banyak beredar rumor yang masih simpang siur mengenai batas tanggal terakhir pembayaran SPP tersebut.

Rumor tersebut kian luas merebak di dunia maya, twitter dan facebook. Banyak yang meyangka, pembayaran akhir SPP yaitu tanggal 2 Agustus 2013, bertepatan dengan hari Jum’at. Isu-isu tersebut  semakin membuat mahasiswa resah.

IKLAN
loading...


Debby Rossalina, salah seorang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengaku resah dengan beredarnya jadwal yang menurutnya begitu singkat, “setau saya akhir Agustus berakhir, kok tiba-tiba bisa jadi tanggal 2 Agustus, kan aneh, ini juga mau lebaran, kepepet duit kalau bayarnya sekarang,” terangnya. Rabu, (31/7/2013).

Menurutnya, yang menjadi ketakutan mahasiswa adalah karena tidak bisa melanjutkan kuliah semester ini hanya karena terlambat membayar uang kuliah, “kan jangan gara-gara pembayaran yang begitu singkat, mahasiswa ngak bisa kuliah semester ini,” ujarnya lagi.

Namun, Ilham Maulana selaku ketua bidang Humas Unsyiah saat dihubungi  detak-unsyiah.com, Rabu, (31/7/2013) mengklarifikasi rumor-rumor tersebut. “Pembayaran SPP terbagi dalam beberapa tahap, dan tahap pertama ini berakhir pada tanggal 2 Agustus mendatang karena setelahnya akan diselingi oleh libur jelang  lebaran idul fitri dan  ada tahap pembayaran SPP selanjutnya setelah libur lebaran,dan berakhir pada tanggal 25 Agustus sesuai ketetuan awal, dan tahap-tahap tersebut bisa saja terbagi menjadi 3 tahap. Jadi jangan panik karena masalah ini,” terangnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa ada beberapa bank yang dapat didatangi untuk melakukan transaksi pembayaran SPP mahasiswa Unsyiah, “seperti BNI dan Mandiri, BRI dan lain sebagainya” tutupnya.[]