Beranda Headline 1.600 Mahasiswa Padati Mesjid Jamik Unsyiah dalam Gerakan Nusantara Mengaji

1.600 Mahasiswa Padati Mesjid Jamik Unsyiah dalam Gerakan Nusantara Mengaji

BERBAGI
Suasana Mengaji Nusantara di Masjid Jamik Unsyiah. 11/03/2017. (Foto: Radhia Humaira|DETaK)

Radhia Humaira | DETaK

Darussalam – Sekitar Seribu enam ratus mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)  padati Masjid Jamik kampus Unsyiah dalam agenda khataman Al-Quran serentak Perguruan Tinggi se-Indonesia dengan tema “Gerakan Nusantara Mengaji”, Jumat, 10 Maret 2017. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah terkait revolusi mental di kampus-kampus Indonesia atas arahan Menristek Dikti.

Samsul Rizal, Rektor Universitas Syiah Kuala mengaharapkan akan ada agenda serupa untuk kedepannya.

IKLAN
loading...


“Terimakasih untuk seribu enam ratus mahasiswa yang telah hadir. Tujuan kami hanya satu agar semua mahasiswa Unsyiah yang mengaku muslim dapat mengaji. Untuk ke depannya Insyaa Allah akan kita adakan agenda dzikir” ujarnya.

Di sisi lain, respon positif juga ditunjukkan oleh peserta yang hadir,
“kalau bisa, acara seperti ini harus sering diadakan. Selain menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Quran, juga mempererat silaturrahmi karena bertemu teman-teman lintas fakultas” jelas Sri Jayusma, salah satu peserta khataman Quran dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Pantauan detak-unsyiah.com acara tersebut berlangsung khidmat sejak pukul 18.30 hingga 21.30 WIB. Jamaah yang berhadir merupakan civitas akademika Unsyiah, didominasi ratusan mahasiswa/i Unsyiah. Dalam prosesnya, koordinator kegiatan tersebut melakukan pembagian tugas pembacaan khataman Al-Quran kepada setiap peserta. Masing-masing peserta mendapatkan satu juz bacaan yang harus diselesaikan.[]

Editor: Dinda Triani