Beranda Terkini UKM Basketball Unsyiah Adakan Turnamen Basket se-Sumatera

UKM Basketball Unsyiah Adakan Turnamen Basket se-Sumatera

BERBAGI
Saat pertandingan sedang berlangsung. 07/12/19 (Rahma Hadidah [AM] | DETaK)
loading...

Rahma Hadidah [AM] | DETaK

Darussalam– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basketball mengadakan Turnamen Bola Basket se-Sumatera. Kegiatan ini dilaksanakan di Gelanggang Mahasiswa dari tanggal 7 s.d. 14 Desember 2019.

Tujuan utama dari turnamen ini yaitu sebagai pelaksanaan program kerja dari pengurus sebelumnya agar tidak berhenti begitu saja. Juga, untuk mempererat tali persaudaraan kepada setiap pemain, dan untuk menumbuhkan rasa sportivitas dalam bermain.

loading...

Humaira, selaku Bendahara turnamen menjelaskan bahwa sebelumnya telah diadakan turnamen khusus untuk wilayah Aceh. Untuk tahun ini, UKM Basketball melaksanakan turnamen dengan cakupan wilayah se-Sumatera sebagai bentuk dari program unggulan.

“Kegiatan ini dimeriahkan oleh Universitas yang berada di wilayah Sumatera, seperti Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Politeknik Lhokseumawe, UIN Ar-Raniry dan sebagainya,” jelasnya.

Menurut Isra, salah satu penonton pertandingan olahraga merupakan hal yang positif dan sangat bermanfaat, khususnya untuk kaum muda yaitu mahasiswa. Selain untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga. Bahkan kesehatan juga akan didapatkan.

“Seru sih acaranya, walaupun saya tidak bisa bermain basket. Ini menjadi hiburan untuk saya juga mahasiswa lainnya. Ditambah lagi acaranya se-Sumatera, pasti pertandingannya bakal lebih menarik,” tuturnya. []

Editor: Sri Elmanita S.