Beranda Siaran Pers Aceh Culinary Festival 2018, Lestarikan Budaya Kuliner Aceh

Aceh Culinary Festival 2018, Lestarikan Budaya Kuliner Aceh

BERBAGI
(Dok. Panitia)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh– “New Traditional: Look Good, Taste Good” menjadi tema utama yang diangkat Aceh Culinary Festival 2018. Festival kuliner yang telah menjadi agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini akan digelar pada tanggal 4–6 Mei 2018 di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Festival ini adalah salah satu unggulan dalam 100 event wisata Pesona Indonesia yang diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata. Aceh Culinary Festival 2018 diharapkan dapat menjadi katalisator dalam industri kuliner khususnya di Aceh, sehingga kekayaan cita rasa lokal bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Hal ini mengacu pada pesatnya perkembangan tren kuliner yang menunjukkan dominasi makanan internasional.

IKLAN
loading...


Lebih dari 100 pelaku usaha kuliner, pengamat, serta komunitas penikmat dan hobi akan berpartisipasi dalam perayaan kuliner Aceh ini. Semuanya akan berkontribusi dalam pelestarian budaya kuliner Aceh serta menciptakan berbagai menu inovasi yang menggabungkan cita rasa Aceh dengan berbagai unsur kuliner dunia.

Banyak kegiatan menarik yang akan mengisi acara ini. Sederet koki ternama akan unjuk kebolehan inovasi dan kreasinya dalam mengolah kuliner khas Aceh menjadi sajian yang memiliki tampilan yang lebih premium dalam balutan konsep santapan lezat. Keahlian memasak ala koki dengan kemampuan gastronomy molecular hingga standar Michelin Star (penghargaan di bidang kuliner kelas dunia) akan disuguhkan.

Lokakarya penataan makanan, fotografi makanan, dan Foodpreneur menghadirkan pakar serta praktisi yang ahli di bidangnya akan digelar secara gratis bagi para pengunjung yang mendaftar. Selain itu, bagi pengunjung yang beruntung, aneka ragam hidangan khas Aceh dapat dinikmati secara gratis, selama persediaan ada.

Bagi Anda yang ingin menjajal kemampuan fotografi makanan dan penata makanan, jangan lewatkan berbagai kompetisi tematik fotografi makanan dan tantangan penataan makanan yang akan digelar di lokasi acara setiap hari dengan hadiah jutaan rupiah.

Tahun ini, para penyewa pengisi stan pameran juga akan memperebutkan gelar Penyewa Terbaik Pelestari Budaya Kuliner dan Penyewa dengan Inovasi Kuliner Terbaik berhadiah total 10 juta rupiah. Festival 3 hari ini semakin meriah karena akan menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya Aceh, para penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, hingga kelompok musik Fusion Ethnic yang kiprahnya telah sampai ke panggung Java Jazz.

Jadi, segera agendakan kunjungan Anda ke Aceh Culinary Festival 2018, food festival for everyone![]

Editor: Herry Anugerah