Beranda Pemira Unsyiah Pemira di FKH diwarnai Golput

Pemira di FKH diwarnai Golput

BERBAGI
Ilustrasi pemira Unsyiah 2019. (Arie Mawardi/DETaK. 17/12/2019)
loading...

Mimi Misni Nazira | DETaK

Darussalam- Pelaksanaan Pemilihan Raya (pemira) 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) diwarnai golput. Hal tersebut terjadi diakibatkan banyak mahasiswa yang tidak ada Mata Kuliah (MK) dan ada juga mahasiswa yang sedang menjalani Koas di luar daerah.

Menurut data yang diperoleh jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) mahasiswa FKH berjumlah 854 orang dari prodi S1 kedokteran hewan dan 55 orang dari prodi D3 kedokteran hewan.

loading...

M. Ghazi Aulia Rahman, selaku anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengatakan pada tim detak-unsyiah bahwa mahasiswa yang menggunakan hak suaranya baru sekitar 400 mahasiswa saja.

“Saya rasa lebih banyak golput karena rata-rata yang memilih hari ini hanya mahasiswa yang ada MK, kan tidak semua mahasiswa ada ujian hari ini. Jadi hanya mahasiswa yang
mengikuti ujian saja yang hadir ke kampus,” ucapnya.

Pemira di FKH dibuka pada pukul 08.30 wib dan ditutup pada pukul 14.30 wib berlangsung kondusif. Mahasiswa sangat antusias saat proses pemira berlangsung.

“Tadi sekitar pukul 11 hingga ditutup untuk istirahat pukul 12.30 wib, mahasiswa yang datang sangat ramai, sampai ngantri di sepanjang koridor,” tutupnya. [*]

Editor: Dhea Ameliana