Beranda Pemira Unsyiah Panitia KPR Unsyiah: Mahasiswa Baru FKIP Bingung Memasukkan Kertas Suara Sesuai TPS...

Panitia KPR Unsyiah: Mahasiswa Baru FKIP Bingung Memasukkan Kertas Suara Sesuai TPS yang Ditentukan

BERBAGI
Ilustrasi pemira Unsyiah 2019. (Arie Mawardi/DETaK. 17/12/2019)
loading...

Putri Delvina [AM] | DETaK

Darussalam- Berbeda dengan fakultas lainnya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Unsyiah tahun ini selenggarakan serentak pemilahan raya Ketua BEM Unsyiah, DPM Unsyiah, dan BEM Fakultas periode 2020 pada Selasa, 17 Desember 2019. Terdapat tiga TPS di gedung FKIP baru yang terletak di lokasi berbeda.

TPS 1 terletak di lobi FKIP (tangga putar), dengan pemilih berasal dari prodi Bimbingan Konseling (BK), Kimia, Geografi, Pendidikan kewarganegaraan (PKN), dan PG-Paud dengan jumlah pemilih tetap sebanyak 1.666 mahasiswa. TPS 2 berada di lobi depan sekret BEM FKIP, dengan pemilih berasal dari prodi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Sejarah, dan Ekonomi, dengan jumlah pemilih tetap 1.340 mahasiswa. Terakhir, TPS 3 terletak di kantin kolam fKIP, dengan pemilih berasal dari Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Biologi, Fisika, dan Matematika dengan jumlah pemilih tetap 1.375 mahasiswa.

loading...

Ketiga TPS tersebut dipenuhi oleh antrian mahasiswa FKIP, termasuk mahasiswa baru yang antusias ikut berpartisipasi dalam pemira tahun ini. Di sisi lain, Ahmad Ramdani, selaku ketua panitia KPR mengatakan bahwa banyak mahasiswa baru yang masih bingung untuk memasukkan surat suara sesuai kotaknya.

“Kendala bagi para pemilih khususnya mahasiswa baru masih bingung untuk memasukkan surat suara sesuai kotaknya, sehingga sudah ada beberapa surat suara yang salah masuk,” ujarnya. [*]

Editor: Nurul Hasanah