Beranda Pemira Unsyiah Meski Terkendala Presensi, Pemira di FKH Tetap Berjalan Lancar

Meski Terkendala Presensi, Pemira di FKH Tetap Berjalan Lancar

BERBAGI
Ilustrasi pemira Unsyiah 2019. (Arie Mawardi/DETaK. 17/12/2019)
loading...

Indah Latifa [AM] | DETaK

Darussalam- Pelaksanaan Pemilihan Raya (pemira) di Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang diadakan pada Selasa, 17 Desember 2019 mengalami kendala berupa ketidaklengkapan presensi untuk mahasiswa Program Studi (Prodi) D3 Pendidikan Dokter Hewan.

Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Ghazi Aulia Rahman, selaku anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Ia mengatakan saat mahasiswa D3 Pendidikan Dokter Hewan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), presensinya tidak ada.

loading...

“Jadi kita kan di sini ada dua prodi, yang S1 sama D3. Ternyata saat dari prodi D3 datang untuk memilih, presensinya gak ada. Jadi kita hubungi pihak KPR, baru KPR datang untuk bawa print presensinya,” ujarnya.

Ghazi menambahkan, meski terkendala presensi, pemira di FKH tetap berjalan lancar, walaupun terpantau sepi. Hingga kini, 300 mahasiswa sudah melakukan pencoblosan dari 854 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Meskipun begitu, pemira tetap lancar. Kami mulai pemira tepat waktu yaitu pukul 08.30 wib pagi tadi. Sampai sekarang itu, ada 300 mahasiswa yang sudah memilih, sementara di daftar pemilih tetap itu ada 854 mahasiswa.  Ditambah mahasiswa D3, jadi semuanya sekitar 900 mahasiswa yang aktif,” imbuhnya. [*]

Editor: Cut Siti Raihan