Beranda Koetaradja Walikota Banda Aceh Pimpin Pemadaman Listrik Dalam Earth Hour

Walikota Banda Aceh Pimpin Pemadaman Listrik Dalam Earth Hour

BERBAGI
Mawardi Nurdin saat membawakan kata sambutan dalam Earth Hour di Balai Kota Banda Aceh (foto : Al-Mukarramah/DETaK)
Mawardi Nurdin saat memberi kata sambutan di pelataran balai kota Banda Aceh (foto : Al-Mukarramah/DETaK)

 Anggita Rezki Amelia | DETaK

 Banda Aceh – Wali Kota Banda   Aceh, Mawardi Nurdin yang ditunjuk sebagai duta kehormatan Earth Hour Aceh, Sabtu (23/03/2013),  memimpin  detik-detik pemadaman listrik di sejumlah titik di kota Banda Aceh. Mawardi ikut menabuh rapa’i saat pemadaman listrik berlangsung bersama wakil wali kota Banda Aceh,  Illiza sa’adudin Djamal bersama perwakilan instansi lainnya.

Earth Hour ini merupakan yang kedua kalinya diadakan di Banda Aceh. “Malam ini kita menghemat energi, dengan mematikan listrik satu jam saja,” kata Mawardi di sela-sela acara.

IKLAN
loading...


Dalam kata sambutannya, Mawardi mengajak semua masyarakat Banda Aceh untuk peduli lingkungan. “Semua untuk kelestarian bumi dan penghematan energi,” ungkapnya.

Berlokasi di Balai Kota Banda Aceh, pemadaman listrik mulai dilakukan tepat pukul 21.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB. Aksi ini juga serentak dilaksanakan diseluruh dunia selama satu jam.

Dalam pantauan detak-unsyiah.com, masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh juga memadamkan listrik selama satu jam. Kampanye Earth Hour ini mengusung tema “Ini aksiku, mana aksimu?” yang ditanggapi positif oleh muda-mudi Banda Aceh baik dari kalangan volunteer maupun komunitas.

Mawardi juga menyematkan pin penghormatan kepada duta Earth Hour Aceh, Liza Aulia dan menyerahkan piagam kepada  partner yang berpartisipasi dalam aksi ini. Earth Hour turut  didukung oleh Kapolda Aceh, Perusahaan Listrik Negara (PLN), Pengurus Masjid Baiturrahman, Arun LNG, dan beberapa instansi lainnya.[]

BERBAGI