Beranda Headline Yang Belum Selesai dari BEM 2019

Yang Belum Selesai dari BEM 2019

BERBAGI
Ketua DPM 2019 saat diwawancarai oleh pewarta DETaK, setelah pelantikan DPM 2020. (Nabila Wandalia/DETaK. 9/3/2020)
loading...

Missanur Refasesa | DETaK

Darussalam- Serah terima jabatan dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) tahun 2019 kepada Ketua BEM tahun 2020 sudah dilakukan pada 11 Februari lalu. Namun, ada kewajiban yang belum diselesaikan oleh BEM 2019, meski masa kepengurusan dan jabatan mereka telah resmi berakhir.

Lembar Pertanggungjawaban (LPJ) yang merupakan bukti selama masa kepengurusan absen diberikan kepada Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM). Ketua MPM tahun 2019, Reza Pahlevi tak mau berkomentar mengenai hal ini saat dijumpai oleh tim www.detak-unsyiah.com di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Senin 24 Februari 2020.

loading...

Mohammad Ikhsan, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) tahun 2019 memberikan pernyataan saat ditemui oleh pewarta DETaK sesaat setelah pelantikan Ketua DPM tahun 2020, Senin, 9 Maret 2020. Ia mengatakan Ketua BEM beralasan bahwa pengurus BEM 2019 sudah tidak tahu ke mana. Meski begitu , Ikhsan juga mengatakan hingga saat itu (saat diwawancara), Ketua MPM 2019 masih berkomunikasi dengan Ketua BEM 2019 menanyakan perihal LPJ yang belum diserahkan.

“Dan menurut info dari ketua MPM yang kami dengar, pihak BEM belum kasih lagi LPJ nya. Dari pihak MPM sendiri setau saya sering menanyakan ke Ketua BEM, dan alasannya memang pengurusnya udah nggak tau ke mana. Padahal itu nggak bisa menjadi sebuah alasan, karena itu adalah hal yang pokok,” ujar Ikhsan.

Tidak hanya kepada MPM, BEM 2019 juga tidak menyerahkan LPJ tahunan ke pihak rektorat. Agussani, Kepala Bagian Minat, Penalaran, dan Informasi Kemahasiswaan mengatakan bahwa, mereka belum menerima LPJ BEM 2019 yang seharusnya sudah diterima pihak rektorat sebelum penyerahan jabatan di tahun 2020.

Tak hanya Agussani, Yusriadi, Kepala Sub Bagian Fasilitas dan Informasi Kemahasiswaan juga mengatakan hal yang sama.

“Belum saya terima, saya belum pernah terima apa-apa,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Senin, 9 Maret 2020.

Reza Pahlevi bersedia dimintai keterangan hanya jika Rival Perwira, Ketua BEM 2019 turut hadir di waktu yang sama. Hingga berita ini diturunkan, tim www.detak-unsyiah.com belum mendapat respon dari Ketua dan Wakil Ketua BEM 2019. [*]

Editor: Cut Siti Raihan

BERBAGI