Beranda Headline Unsyiah Boyong Juara II Lomba Essay Tingkat Nasional

Unsyiah Boyong Juara II Lomba Essay Tingkat Nasional

BERBAGI
Pemenang Lomba Essay Foto bersama. (Dok. Rajiv)

Siaran Pers | DETaK

Pemenang Lomba Essay Foto bersama. (Dok. Rajiv)
Pemenang Lomba Essay  foto bersama. (Dok.  Muhammad Rajiv Syarif)

Darussalam – Muhammad Rajiv Syarif, mahasiswa Prodi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah, berhasil meraih juara dua lomba essay tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta, 10 Oktober 2014 lalu.

“Senang bisa berkompetisi bersama rekan-rekan kampus hebat di Indonesia. Saya juga optimis bahwa mahasiswa Aceh juga bisa setara dan bahkan bisa melampaui Perguruan Tinggi bergengsi di Indonesia. Semoga kiprah mahasiswa Aceh terus bersinar di kancah Nasional,” kata dia melalui siaran pers yang diterima detak-unsyiah.com, Minggau, 12 Oktober 2014.

IKLAN
loading...


Karyanya terpilih dari 10 karya finalis lain melalui tahap seleksi. Jumlah keseluruhan 33 peserta yang mendaftar se-Indonesia.

Lomba Essay yang bertema “Menjawab Harapan dan Tantangan Dunia Pendidikan Indonesia, Pasca Pergantian Kepemimpinan Nasional”, dewan juri menetapkan bahwa UGM menjadi juara I, Unsyiah atas nama Muhammad Rajiv Syarif meraih juara II, dan juara III diraih oleh mahasiswa STAIN Manado.

Pria kelahiran Banda Aceh ini bersaing dengan 9 finalis lain yang berasal dari UGM, UI, ITB, UNY, dan beberapa universitas lainnya.

Sementara itu, Muhammad Chaldun, Presiden Mahasiswa Unsyiah juga mengapresiasi prestasi mahasiswa tersebut.

“Kita semua berharap ini menjadi motivasi bagi mahasiswa Aceh untuk senantiasa berusaha memajukan Aceh melalui kemampuan yang dimiliki dengan menggoreskan sejarah prestasi. Semoga ini menjadi batu loncatan bagi mahasiswa Aceh untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Aceh bisa!,” ucap dia tegas.[]

Editor: Hilda Rahmazani