Beranda Headline Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2014

Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2014

BERBAGI
pik-ransel.blogspot.com
pik-ransel.blogspot.com
Sumber: pik-ransel.blogspot.com

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh kembali menyelenggarakan Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana) Aceh 2014. Setelah acara yang sama digelar pertama kali 2010 lalu. Dan ini direncanakan berlangsung pada April 2014 bulan depan.

Pemilihan Duta GenRe ini dibuat untuk menyosialisasikan program GenRe di kalangan mahasiswa, juga untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku mahasiswa untuk berperilaku sehat dan berakhlak santun dan diharapkan mereka dapat merencanakan masa depannya yang lebih baik.

IKLAN
loading...


Melalui siaran pers, Koordinator acara, Rahmat Nazilah mengatakan, dengan ajang ini diharapkan dapat menghasilkan remaja yang siap memperkenalkan dan menjalankan pola hidup GenRe seperti delapan fungsi keluarga, TRIAD KRR (tiga resiko yang dihadapi remaja yaitu seks, hiv/aids dan napza), Life Skill, dan Pendewasaan Usia Perkawinan.

Lebih lanjut ia menambahkan, kita semua menginginkan sosok duta yang mampu memberikan perubahan dan membawa remaja ke arah lebih positif. “Cantik dan tampan itu cuma bonus. Kalau di Duta Mahasiswa GenRe, yang penting bisa mengajak orang dan menghadirkan program yang berkualitas.”

Dengan adanya Duta Mahasiswa, dapat berperan menyosialisasi program GenRe di lingkungan kampus yang dinilai lebih efektif.

Sementara itu Anto, ketua panitia Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2014, mengatakan pemilihan tahun ini akan lebih berbeda dari tahun sebelumnya, banyak penambahan materi dan juga peniliaian yang lebih diperketat oleh panitia.

“Tahun ini kita mengharapkan acara akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Dan ada beberapa materi yang ditambahkan karena dirasa perlu untuk pemilihan tingkat Nasional nantinya,” jelas Anto.

Pendaftaran mulai dibuka sejak kemarin hingga 4 April 2014 nanti. Syarat peserta berusia 17-22 tahun, maksimal semester empat. Info lebih lanjut, @dumasAceh, 0853-3379-7778, pin bbm 75B82930 atau klik saja di www.pik-ransel.blogspot.com.[]

Editor: Murti Ali Lingga