Beranda Headline Pembayaran SP Masih “Mandeg”

Pembayaran SP Masih “Mandeg”

BERBAGI
Ilustrasi (Sumber: Google Gambar)

M.Fajarli Iqbal [AM] | DETaK

Ilustrasi (Sumber: Google Gambar)
Ilustrasi (Sumber: Google Gambar)

Darrussalam – Aksi demo yang dilakukan mahasiswa pada 17 Juni 2014 lalu, yang menuntut agar pihak rektorat menurunkan biaya Semester Pendek (SP) yang dianggap terlalu mahal, berbuntut pada molornya waktu pembayaran biaya SP.

Meskipun hasil rapat dan pernyataan mengenai biaya SP sudah final dikeluarkan oleh Rektorat Unsyiah,  namun  pihak bank belum bisa menerima pembayaran biaya SP dari mahasiswa. Padahal pembayaran biaya SKS dan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dijadwalkan sejak kemarin, Rabu, 18 Juni dan berakhir hari ini 19 Juni 2014.

IKLAN
loading...


“Kami tidak bisa sembarangan menerima uang mahasiswa, karena belum menerima pesan resmi dari kampus mengenai pembayaran SP,” terang salah seorang karyawan Bank  Negara Indonesia (BNI) Kantor Layanan Nasabah (KLN) Unsyiah kepada detak-unsyiah.com,  Kamis pagi, 19 Juni 2014.

Pembayaran SP yang kelewat molor tersebut membuat mahasiswa yang telah mendaftar sebelumnya resah, karena takut pendaftarannya akan ditutup.

“Seharusnya kan sudah harus jelas. Kalau gini terus capek bolak-balik ke kampus,” ucap Fahmi mahasiswa Fakultas Hukum, saat ditanyai mengenai ngaret-nya waktu pembayaran biaya SP.[]

Editor: Riska Iwantoni