Beranda Headline Pelatih Mental Timnas U-19 Sambangi Prodi Psikologi Unsyiah

Pelatih Mental Timnas U-19 Sambangi Prodi Psikologi Unsyiah

BERBAGI
Sumbr: www.Bola.net

Nadhira Rizkia Fatha (AM) | DETaK

Sumbr: www.Bola.net
Sumbr: www.Bola.net

Darussalam – Tim U-21 Aceh akan menjamu Timnas U-19 pada Jum’at malam, di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Banda Aceh. Guntur Cahyo Purnomo, pelatih mental Timnas U19 menyempatkan waktu sambangi prodi Psikologi Unsyiah, dalam rangka silaturahmi di kampus tersebut pukul 11:00 WIB, Kamis, 5 Juni 2014.

Dalam kesempatan itu, Guntur Cahyo Purnomo sharing seputar psikologi olahraga dan suka duka ketika ia menjadi pelatih mental Garuda Jaya (Timnas U-19), kepada mahasiswa dan dosen yang hadir pada acara tersebut.

IKLAN
loading...


“Sebenarnya hal-hal yang sederhana (ketinggalan barang) sudah cukup untuk menghambat pemain untuk tampil maksimal dalm pertandingan,” ungkap alumni S2 Psikologi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini saat memberi  materi.

Ia menambahkan, untuk menyelesaikan masalah para pemain yang beragam berupa kecemasan, over arousal, tidak focus. “Kita bukan hanya sekadar meneriakkan kata-kata semangat, tetapi  juga harus memberikan motivasi kepada pemain,” pungkasnya.

Semua atlet kata Guntur, tentu ingin menjadi juara. Jadi tugas saya sebagai pelatih mental bukan hanya sekedar meneriakkan ayo semangat atau kamu harus focus kepada pemain, tetapi saya juga harus menjelaskannya agar pemain paham.[]

Editor: Murti Ali Lingga