Beranda Headline Mahasiswa Kedokteran Gigi Unsyiah Juara 3 Riset Nasional

Mahasiswa Kedokteran Gigi Unsyiah Juara 3 Riset Nasional

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

20131207_095845
(foto: istimewa)

Yogyakarta – Tim riset dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah meraih posisi ketiga pada kompetesi riset nasional yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gajah Mada (UGM).  Acara yang bertajuk National Dentistry Scientifiec Competition ini berlangsung pada 7-8 Desember 2013 lalu.

Dalam siaran pers yang diterima detak-unsyiah.com, Senin (9/12/2013). Andi Yusuf Daulay mengatakan bahwa ia bersama Dian Rizki Rinanda mempresentasikan penelitiannya terkait potensi protein cacing tanah untuk membunuh salah satu kuman penyebab gigi berlubang. “Dihadapan para dewan juri yang diketuai drg. Suryono, selaku kepala laboratorium biomedik UGM,” paparnya.

IKLAN
loading...


Menurutnya, timnya yang dibimbing oleh drg. Ridha Andayani dan drg. Zaki Mubarak ini berkompetisi dengan beberapa universitas lainnya. “Kompetisi ini diikuti oleh beberapa universitas yang telah berhasil masuk babak final setelah seleksi abstrak diantaranya Universitas Gajah Mada, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Jember, Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran dan Universitas Brawijaya,” sebutnya.

Ia juga menerangkan bahwa para pemenang berhak meraih trofi piala rektor UGM, sertifikat, sejumlah uang tunai dan poster pemenang dipamerkan pada seminar ilmiah yang berlangsung di Auditorium FKG UGM.[]

BERBAGI