Beranda Lipsus Sambut MABA, Mahasiswa Gencar Buka Posko Informasi

Sambut MABA, Mahasiswa Gencar Buka Posko Informasi

BERBAGI

Dedi Prasetyo [AM] | DETaK

hjgjsbx
Beberapa mahasiswa sendang melakukan persiapan untuk mendirikan posko pusat informasi di depan Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah. (Riska Iwantoni/DETaK)

Darussalam – Memasuki penerimaan mahasiswa baru Unsyiah tahun ajaran 2014/2015, mahasiswa Unsyiah gencar mendirikan posko-posko informasi untuk mahasiswa baru.  Pendirian posko tersebut ditujukan untuk mahasiswa baru yang mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Masuk Bersama Pergutuan Tinggi (UMB-PT).

Menurut Muhammad Juanda, Mahasiswa Ilmu Kelautan, pihaknya berinisiatif  mendirikan posko informasi untuk membantu calon mahasiswa baru Unsyiah.

IKLAN
loading...


“Kami membantu mahasisiwa baru ini agar tidak kesulitan mencari informasi jurusannya,” kata  Muhammad Juanda, Selasa, 16 Juni 2014.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Sabarrudin dari posko Farmasi. Pihaknya secara sukarela membuka posko tersebut untuk membantu para calon mahasiswa terkait informasi tentang jurusan dan lainnya. “Buat informasi anak-anak baru. Bagimana cara mengisi KRS dan buat kedepan ada acara apa,” tuturnya saat dijumpai detak-unsyiah.com.

Terkait jadwal pembukaan posko, stand informasi mahasiswa baru tersebut akan terus dibuka tak terkecuali di bulan ramadhan. Pembukaan posko akan berakhir hingga pendaftaran ulang mahasiswa baru selesai.[]

Editor: Hilda Rahmazani