Beranda Artikel Investasi Saham Dengan Uang Mainan? Ternyata Bisa!

Investasi Saham Dengan Uang Mainan? Ternyata Bisa!

BERBAGI

Artikel | DETaK

downloadSaham merupakan salah satu instrumen investasi yang mampu memberikan return atau imbal hasil yang tinggi bagi investor. Tapi risiko investasi saham juga cukup tinggi. Salah mengambil langkah, investor bisa rugi besar karena keliru menempatkan modalnya di saham yang tepat.

Lantas bagaimana investor pemula bisa berhasil di dalam investasi saham?

IKLAN
loading...


Investor saham pemula sebaiknya belajar tentang jual beli saham tanpa memanfaatkan uang. Artinya investor pemula bisa memanfaatkan apa yang disebut dengan Media Paper Trading. How it going to works?

Berikut ulasan tentang Media Paper Trading dari www.detak-unsyiah.com khusus untuk Anda yang hendak menjadi Investor di pasar modal:

Media Paper Trading memungkinkan Anda untuk dapat membeli dan menjual saham pada dengan mata uang mainan atau virtual, kendati demikian Anda dapat pula melacak kinerja saham Anda seperti yang Anda lakukan di pasar nyata.

Paper Trading tersedia dalam bentuk aplikasi berbasis Android yang ditawarkan oleh banyak vendor, salah satunya adalah Stock Trainer: Virtual Trading.

Pada aplikasi ini, semua pengguna mulai dengan saldo yang terbatas karena tentu para pemula, umumnya tak memiliki jumlah dana besar untuk investasi. Anda dapat pula melihat semua transaksi di aplikasi ini, dan melihat berapa banyak uang yang telah Anda buat atau hilang pada masing-masing saham.

Ibarat menguji air sebelum anda melompat dan berenang. Media paper trading seperti ini memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah bagi Anda yang hendak melenggang sebagai investor di pasar modal.

Dengan Media Paper Trading Anda diberi bekal sebelum terjun ke pasar nyata, yang akan menggunakan uang riil. Bayangkan risiko yang akan anda alami jika tidak memiliki bekal. Tentu dengan mengutak-atik Media Paper Trading setidaknya dapat membantu memperkecil kemungkinan risiko yang akan Anda alami bukan?

Selain itu, media paper trading tidak hanya memberi keuntungan bagi para pemula. Investor yang berpengalaman juga dapat menggunakannya untuk merancang strategi yang bekerja untuk mereka. Mari belajar investasi sejak dini, rancang masa depan Anda dengan berani memulai!

Editor: Mulya Rizki Nanda