Beranda Headline Ini Dia, Daftar Kandidat Ketua BEM Unsyiah 2014

Ini Dia, Daftar Kandidat Ketua BEM Unsyiah 2014

BERBAGI
Ketua KPR, Yulifhirmarijal saat diwawancarai oleh tim detak-unsyiah.com di ruang kerjanya. (Achmad Julio/ DETaK)

Achmad Julio [AM] | DETaK

Ketua KPR, Yulifhirmarijal saat diwawancarai oleh tim detak-unsyiah.com di ruang kerjanya. (Achmad Julio/ DETaK)
Ketua KPR, Yulifhirmarijal saat diwawancarai oleh detak-unsyiah.com di ruang kerjanya. (Achmad Julio [AM]/ DETaK)

Darussalam – Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) Unsyiah, Yulifhirmarijal mengatakan, pada Pemilihan Raya (Permira) kali ini,  jumlah calon Ketua BEM yang sudah mendaftar hingga 11 Desember 2014 tercatat sebanyak 6 calon Ketua BEM dan 56 calon DPMU. Kandidat ketua BEM yang mendaftarkan diri berasal dari beberapa fakultas, diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi, dan Kedokteran Gigi.

Dari Fakultas Hukum tercatat dua nama, yaitu Aan Risnanda angkatan 2011 dan Hasrizal angkatan 2012. Sementara dari Fakultas Teknik, Muhammad Jazman, mahasiswa jurusan Arsitektur angkatan 2011 juga tercatat sebagai kandidat lainnya yang ikut mendaftar.

IKLAN
loading...


Selain itu, tiga kandidat Presiden Mahasiswa (Presma) Unsyiah lainnya yaitu Irwansyah dari FKIP Fisika angkatan 2010, Bismi Inayat Syah dari Fakultas Ekonomi angkatan 2012, dan Muhammad Hamzah dari Fakultas Kedokteran Gigi angkatan 2011.

Namun demikian, Yulifhirmarijal mengatakan, masa pendaftaran yang dibuka sejak 6 Desember diperpanjang sehingga tidak menutup kemungkinan akan bertambah jumlah kandidat sampai berakhirnya masa pendaftaran.

“KPR memperpanjang waktu pendaftaran bagi calon ketua BEM dan DPMU hingga 15 Desember 2014 pukul 12.00 WIB yang sebelumnya dijadwalkan sampai 09 Desember 2014,” jelas Yuli pada Kamis, 11 Desember 2014.

Ia juga menyebutkan, jumlah partisipasi mahasiswa Unsyiah pada pemilihan ketua BEM dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Unsyiah (DPMU) tahun 2014 meningkat dari tahun sebelumnya.

“Diharapkan dengan diperpanjang waktu registrasi semakin ramai yang mendaftar sehingga proses demokrasi di Unsyiah semakin meriah dan semarak,” ujar Yuli.[]

Editor: Hilda Rahmazani