Beranda Headline Ini Alasan ‘Ayam Cabe-Cabean’ Terima Bantuan 10 Juta

Ini Alasan ‘Ayam Cabe-Cabean’ Terima Bantuan 10 Juta

BERBAGI

Riska Iwantoni | DETaK

Aris dan Khanza
Haris dan Novita Khanza penerima bantuan wirausaha dari CEO Rifa Capital. (Riska Iwantoni/DETaK)

Darussalam Chief Executive Officer (CEO) Rifa Capital, Bahlil Lahadalia berikan bantuan wirausaha sebesar Rp 10 juta  kepada dua mahasiswa Unsyiah pada acara kuliah umum  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Goes To Campus di Gedung AAC Dayan Dawood, Senin 29 Desember 2014.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Haris mahasiswa semester 7 dan Novita Khanza mahasiswi semester 5 Fakultas Teknik Unsyiah. Bantuan tersebut mereka dapatkan bermula dari kesempatan bertanya langsung kepada Bahlil yang menjadi pembicara pada acara yang dimoderatori oleh Ilham Maulana tersebut.

IKLAN
loading...


Tak lama kemudian, Bahlil yang mendengar pernyataan mahasiswa tersebut langsung menanyakan berapa jumlah modal yang dibutuhkan untuk melanjutkan bisnisnya. Akhirnya, Bahlil menjanjikan akan membantu sebesar Rp 10 juta untuk mengembangkan bisnis yang mereka jalani.

Haris dan Novita Khanza yang belum genap setahun menekuni bisnis ‘Ayam Cabe Cabean’ ini mengaku bahwa di awal memulai usahanya ia belum mampu menutupi kebutuhan sehari-hari dan usahanya tersebut banyak mendapat kendala, terutama pada modal.

Alhamdulillah, tadi Pak Bahlil langsung merespon pertanyaan dan keluhan kami, dan ia janjikan akan membantu 10 juta untuk keberlangsungan bisnis kami,” kata Khanza kepada detak-unsyiah.com usai acara berakhir.

Khanza mengatakan, dengan bantuan yang diterimanya tersebut akan digunakan untuk membuka cabang bisnisnya di daerah Darussalam, Banda Aceh.

Sementara itu, Haris yang menjadi pencetus bisnis ‘Ayam Cabe-Cabean ini mengharapkan, usaha yang baru ditekuninya ini nanti bisa berkembang tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Ia punya prinsip untuk memulai usaha tidak mesti harus mempunyai uang terlebih dahulu.

“Ingat orangtua, kita yang harus bantu mereka bukan lagi orangtua yang kasih uang ke kita. Itu yang harus ditanamkan dalam pikiran kita untuk semangat mencari uang.” Jelas Haris, mendampingi temannya Khanza.[]

 Editor: M Fajarli Iqbal