Beranda Headline Hiruk Pikuk PKA 2013

Hiruk Pikuk PKA 2013

BERBAGI

 

Dora Asra | DETaK

Banda Aceh- Arus jalan menuju gerbang  Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-6 di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet,  Sabtu malam (22/09/2013)  dipadati ribuan pengunjung. Amatan tim www.detak-unsyiah.com,  Kendaraan roda dua dan empat memadati akses jalan pada malam kedua pergelaran budaya Aceh tersebut.  Kepadatan pengunjung yang berjalan kaki  tampak mulai dari Mesjid Agung Al- Makmur hingga  pintu gerbang  Taman Ratu Safiatuddin.

IKLAN
loading...


Salah satu pengunjung PKA, Meli mengatakan, ia sangat kesulitan mengakses jalan menuju tempat PKA. “Satu jalan dijadikan dua jalur pergi dan pulang, inilah yang buat jalan masuk jadi macet,” sesalnya.  Hal ini disebabkan  jalan  Sri Ratu Safiatuddin yang difungsikan sebagai pasar dadakan tersebut menyulitkan kendaraan melaju menuju arena PKA.

PKA merupakan even empat tahunan yang menampilkan keistimewaan Provinsi Aceh di bidang agama, budaya, pendidikan, adat istiadat, dan sejarah.  Banyak hal yang diperlihatkan pada acara tersebut, dimulai dari tarian, pakaian, interior rumah daerah, makanan khas daerah, kerajinan tangan, dan musik daerah. Pelaminan juga menjadi objek yang paling menarik di perhelatan budaya tersebut. Hiasan pelaminan yang mewakili adat Aceh tersebut menjadi sarana sosialisasi adat dengan tetap mempertahankan ciri khas adat masing masing daerah.[]

 

_MG_9967

_MG_9959

asli5

asli