Beranda Headline HIMA BK Adakan Ragam Lomba di Peringatan Maulid

HIMA BK Adakan Ragam Lomba di Peringatan Maulid

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

Hima BK Ragam Lomba
Suasana Cerdas Cermat yang berlangsung di Auditorium gedung lama FKIP Unsyiah, Selasa, 4 Maret 2014. (Dok. pribadi)

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling (Hima BK) FKIP Unsyiah, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H, mengadakan beberapa rangkaian acara selama rentang waktu 4 hingga 8 Maret 2014 mendatang.

Lomba yang akan diselenggarakan beragam jenis, diantaranya Lomba  Cerdas Cermat, yang diperuntukkan bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di FKIP; Lomba Berhijab Syar’i; Ranking 1 (konsep program pada salah satu stasiun TV swasta), hanya bagi mahasiswa Bimbingan Konseling;  dan Talkshow Maulid.

IKLAN
loading...


Lomba Cerdas Cermat, yang menjadi pembuka acara, menyoal seputar sejarah nabi, keislaman, dan pengetahuan umum. Perlombaan yang diselenggarakan pada 4 Maret 2014 kemarin, oleh panitia, telah menetapkan juara I diberikan kepada English Student Association (ESA), disusul HIMA BK sebagai Juara II dan Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himas)  di Juara III. Kepada para pemenang, berhak untuk mendapatkan sertifikat dan uang tunai.

“Untuk Lomba Hijab Syar’i, yang  tengah digelar hari ini, 5 Maret 2014 berlangsung di Auditorium FKIP gedung lama,” kata Rizal Fuzari, ketua panitia umum kegatan.

“Kami sangat senang dan bangga mampu menyelenggarakan kegiatan cerdas cermat ini , selain menjadi ajang uji kemampuan dan wawasan keislaman, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturrahmi bagi mahasiswa yang ada di FKIP Unsyiah,” Kata Afri Rahmadia Marta, Penanggung jawab kegiatan, Selasa, 4 Maret 2014.

Senada dengan Afri, Irdayana Fitri pun berharap agar kedepannya kegiatan-kegiatan semacam ini harus tetap diadakan supaya mahasiswa giat belajar mengenai keislaman

Adapun Talkshow Maulid yang dijadwalkan tanggal 8 Maret 2014 akan berlangsung di Auditorium gedung lama FKIP Unsyiah dengan tema “Revolusi Pemikiran dan Perilaku pemuda Islam Modern di Abad 21″ yang akan disampaikan oleh Ustad DR. Husni, S.P., M.Agri.[]

Editor: Mulya Rizki Nanda