Beranda Headline Aksi ALSA Tolak Korupsi

Aksi ALSA Tolak Korupsi

BERBAGI

Tajul Ula [AM] | DETaK

Banda Aceh-Mahasiswa yang tergabung dalam Asian’s Law Student Association (ALSA) Fakultas Hukum (FE) Unsyiah melakukan aksi tolak korupsi di bundaran simpang lima, Sabtu, (07/12/2013).  Dalam aksi tersebut, Meutia yang merupakan koordinator lapangan (korlap) menyatakan, mereka memulai mengkampanyekan anti korupsi dimana hari anti korupsi sedunia akan diperingati pada tanggal 9 desember mendatang.

“Intinya di sini kita ingin memberitahukan kepada masyarakat, kita itu ada ditengah-tengah mereka,”  ujar Meutia. Sebelum melakukan aksi, mereka melakukan konvoi  dari Darusslam hingga Simpang Lima.

IKLAN
loading...


Aksi tersebut juga turut juga mengumpulkan tanda tangan dari puluhan mahasiswa ALSA yang mengikuti aksi yang nantinya akan dikirim ke Kominsi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meutia juga berharap aksi yang mereka lakukan ini dapat  memberikan dampak kepada masyarakat agar tidak takut lagi untuk melaporkan segala tindakan yang berbau korupsi.  Dalam aksi ini, ALSA juga bekerja sama dengan berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat seperti  Lembaga Transparansi Aceh, EOC, Komunitas Vixion, dan lain-lain.

Fahmi, salah satu masyarakat yang ikut menyaksikan aksi tersebut  mengapresiasi apa yang dilakukan ALSA. Menurutnya,  ada timbul kesadaran dari mahasiswa  yang ingin mengajak masyarakat untuk memberantas korupsi yang sudah sangat marak di Indonesia.

“Ini suatu  terobosan yang baik,  dimana saya  melihat mereka mengajak masyarakat untuk tahu  bahwa korupsi ini merupakan bencana besar bagi masyarakat Indonesia,”  tambahnya.(Foto: Masridho Rambey [AM]/DETaK)

 

_MG_0481

_MG_0482

_MG_0470

_MG_0485

BERBAGI