Beranda Headline Ella dan Jcouszy, akan Tampil di Relax and Easy Unsyiah

Ella dan Jcouszy, akan Tampil di Relax and Easy Unsyiah

BERBAGI
Ella, dosen dan peneliti aktif yang akan tampil di Relax and Easy Perpustakaan Unsyiah | Doc. UPT. Perpustakaan Unsyiah

Siaran Pers | DETaK

Ella, dosen dan peneliti aktif yang akan tampil di Relax and Easy Perpustakaan Unsyiah | Doc. UPT. Perpustakaan Unsyiah
Ella, dosen dan peneliti aktif yang akan tampil di Relax and Easy Perpustakaan Unsyiah (Dok. UPT. Perpustakaan Unsyiah)

DarussalamRelax and Easy @Unsyiah_Lib, program mingguan perpustakaan Unsyiah akan menghadirkan special guest star, dari dosen sekaligus peneliti aktif Unsyiah, Ella. Meilianda (Lead Vocal) bersama kelompok musiknya yang bernama Jcouszy akan tampil pada Rabu, 1 April 2015 mendatang.

Kehadiran dosen yang bergelar doktor tersebut akan sangat istimewa dalam kegiatan yang menampilkan group seni mahasiswa yang sudah berlangsung sejak, Rabu, 4 Maret 2015 lalu. Dalam rilis yang diterima detak-unsyiah.com menerangkan bahwa sosok Ella yang bersedia tampil dalam kegiatan yang berlangsung setiap Rabu pukul 14.00 WIB hingga 14.30 WIB tersebut adalah alumni dari University of Twente Belanda. Ia juga salah satu pengajar aktif di Jurusan Teknik Sipil Unsyiah dan Peneliti di Tsunami and Disaster Mitigation Research Center (TDMRC) Aceh.

IKLAN
loading...


Disamping itu, meski puluhan papers sudah dipublikasikan dalam jurnal internasional, minat dan kecintaannya terhadap seni musik dan vokal tetap dijalani Ella dengan menjadi dosen pembina UKM Suara Akademia. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan hidup di luar dunia akademik dan rutinitas lain.

Dari kesibukannya dalam Penelitian Ilmiah di TDMRC, Ella melihat talenta mahasiswa Unsyiah sangat bagus dalam hal musik dan vokal, sehingga melihat lintas generasi tersebut, Ella mau bergabung dan membina mereka.

Kepala Perpustakaan Unsyiah, Taufiq Abdul Gani merasa sangat gembira akan hadirnya dosen dan peneliti tersebut bersama mahasiswa di perpustakaan dalam program ini. Trend baru perpustakaan adalah tidak ekslusif untuk buku saja. Perpustakaan adalah tempat interaksi sosial berbagai macam kalangan, dimana masing-masing mendapat kebebasan dalam berekspresi dan mengakses sumber informasi dan budaya.

Dari titik ini diharapkan munculnya kehidupan yang tidak monoton, dinamis dan saling kerja-sama untuk penciptaan atmosfir akademik yang bermutu di Unsyiah. Namun demikian, kita tetap selektif dan memantau semua aktivitas di perpustakaan dan menjaga nilai lokal, religi dan aturan lainnya.

Kepada semua dosen dan mahasiswa yang ingin berpartisipasi dalam acara ini, dapat menghubungi BEM atau perpustakaan Unsyiah.[]

Editor: Riyanti Herlita