Beranda Headline Bedah Subtansi Debat Capres-Cawapres Bersama Komunitas Akar Rumput

Bedah Subtansi Debat Capres-Cawapres Bersama Komunitas Akar Rumput

BERBAGI
Sumber: Dok. Ketua Divisi Program Akar Rumput FISIP Unsyiah

Siaran Pers | DETaK

Sumber: Dok. Ketua Divisi Program Akar Rumput FISIP Unsyiah
Sumber: Dok. Ketua Divisi Program Akar Rumput FISIP Unsyiah

Banda Aceh – Keterlibatan masyarakat dalam tahapan Pemilu Presiden 2014 dinilai penting untuk mendewasakan pemahaman masyarakat tentang demokrasi. Untuk itu, Komunitas Akar Rumput FISIP Unsyiah, berkerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Politik (HIMAPOL) FISIP Unsyiah, menggadakan bedah subtansi debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2014, melalui diskusi publik yang akan dilaksanakan Senin, 9 Juni 2014, pukul 19:45 WIB di Warung Kopi 3in1, Lampineung, Banda Aceh.

Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Ketua Divisi Program Akar Rumput, Azmi Ramadhan melalui siaran persnya diterima detak-unsyiah.com, Minggu, 8 Juni 2014, menyebutkan, peranan mahasiswa dalam menentukan arah pembangunan bangsa cukup besar. Apalagi jumlah pemilih pemula memiliki komposisi yang cukup besar, dilihat dari daftar pemilih sementara (DPS) yang ada pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

IKLAN
loading...


Upaya membedah visi dan misi capres-cawapres Indonesia periode 2014-2019 penting dilakukan oleh kalangan pelajar dan mahasiswa untuk membuat sebuah pilihan yang bijak. “Sebagai sarana dalam menciptakan pemilih, khususnya mahasiswa yang mampu memilih dengan bebas dan merdeka secara pilihan tanpa dipengaruhi kepentingan jabatan dan golongan tertentu serta kepentingan-kepentingan lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua HIMAPOL FISIP Unsyiah, Usman Kari menambahkan, kegiatan yang digelar pihaknya diharapkan juga dapat memantik kemampuan analisis mahasiswa dalam memahami Pemilu.

Lebih lanjut ia menambahkan, sebelum diskusi berlangsung, mereka lebih dulu menonton debat kandidat capres-cawapres yang akan disiarkan di salah satu televisi swasta di Indonesia secara bersama-sama. “Setelah nonton bareng, baru kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Dibedah hasil pemaparan visi dan misi capres,” tambah dia. []

Editor: Murti Ali Lingga